Cegah Peredaran Narkoba, Kodim 0427/Way Kanan Adakan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

 241 total views

Way Kanan -Lampung.
globalinvestigadinews.com

Read More

Personil Kodim 0427/Way Kanan ikut Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN) di Aula Makodim 0427/Way Kanan, Jum’at (21-6-2024).

Maraknya peredaran obat-obatan terlarang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita dan rusaknya moral hidup, oleh sebab itu Kodim 0427/Way Kanan mengadakan Penyuluhan P4GN kepada Prajurit agar terhindar dari penyalah gunaan Narkoba.

Penyuluhan terhadap anggota Kodim 0427/Way Kanan ini diikuti oleh 80 orang Prajurit TNI. Sebagai nara sumber hadir Kepala BNN Way Kanan Novizan Putra, S.SOS.M.M

Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P, M.Hub.Int
dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen TNI-AD dalam pemberantasan terhadap Narkoba, sehingga kegiatan ini dilakukan secara rutin dan berkelanjutan.

“Kita harus mampu menguasai wilayah binaan untuk deteksi, cegah dini guna mempersempit ruang gerak dan memutus mata rantai peredaran Narkoba. Menghindari dan menjauhi pengaruh Narkoba, karena dapat merusak bangsa. Hati-hati dalam pergaulan laksanakan perintah dan tugas dengan penuh tanggung jawab,” terang Dandim

Sementara Novizan Putra, S.SOS.M.M dalam sambutannya mengatakan, sangat terima kasih karena dapat hadir dalam P4GN yang diadakan Kodim 0427/Way Kanan diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Narkoba sangat merugikan, untuk itu diharapkan para anggota TNI maupun ibu Persit jangan pernah mengkonsumsi ataupun terjerat yang namanya Narkoba. Karena jika sampai terjerat narkoba yang rugi bukan hanya anda, namun keluarga pun terkena dampaknya,” terangnya.

Novizan Putra, S.SOS.M.M menambahkan, untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika dan obat atau bahan berbahaya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda dan masyarakat, serta membekali peserta dengan pengetahuan tentang narkotika obat atau bahan berbahaya sehingga peserta sosialisasi ini nantinya diharapkan untuk menjadi duta P4GN bagi dirinya dan keluarga, lingkungan dan masyarakat, tutur Kepala BNN.

Dandim menegaskan, kepada seluruh prajurit untuk selalu menjaga diri agar jangan sampai mencoba apalagi terjerumus kedalam penyalahgunaan Narkoba.
Dalam kesempatan ini, sebagai prajurit mendapatkan kesempatan melaksanakan test Urine untuk mengecek dan mengetahui apakah ada prajurit yang memakai Narkoba.

Kegiatan berjalan lancar dari awal sampai akhir dan Alhamdulillah seluruh prajurit yang mengikuti test Urine dinyatakan bebas dari Narkoba.(Rahman globalinvestigasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *