“Pupuk Diduga Langka, Masyarakat Batukalangan Akan Gruduk Kantor Pertanian Kabupaten Pamekasan ?!”

Loading

Globalinvestigasinews.com.
PAMEKASAN – Memasuki musim tanam tembakau tahun ini, beberapa ketua kelompok tani dan masyarakat Batukalangan, kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan mengeluh terkait kelangkaan pupuk bersubsidi dan adanya dugaan permainan yang dilakukan oleh pemilik kios. Jumat,(21/6/2024).

Read More

Selain itu, oknum pemilik kios juga di nilai tidak konsisten dalam memberikan persyaratan yang harus di bawa saat hendak melakukan pembelian pupuk bersubsidi dan di duga tebang pilih dalam mendistribusikan pupuk bersubsidi.

Salah satu masyarakat Batukalangan inisial B mengatakan, bahwa untuk mendapatkan pupuk bersubsidi itu harus membawa persyaratan yang di tentukan oleh pemilik kios dan harus membawa kuasa dari kepala desa (KADES) padahal sudah terdaftar dalam kelompok tani dan memang mendapatkan jatah pupuk.

“Saya ketua kelompok tani lek, dan memang punya jatah untuk mendapatkan pupuk bersubsidi, namun masih dipersulit, dan pupuk yang saya terima sedikit tidak seperti sebelumnya,” keluhnya.

Lebih lanjut pihaknya juga mengatakan, bahwa ada beberapa masyarakat Batukalangan yang tidak punya jatah pupuk bersubsidi namun di perbolehkan beli oleh pemilik kios.

“Saya duga ada permainan yang dilakukan oleh pemilik kios pupuk di batukalangan, dan jika di perlukan saya siap tunjukkan masyarakat yang tidak punya jatah pupuk bersubsidi tapi boleh membelinya,” tuturnya dengan nada kesal.

Sementara itu, salah satu masyarakat Batukalangan yang tidak mau dipublikasikan namanya, juga mengancam akan mendatangi dinas terkait untuk menanyakan regulasi yang sebenarnya, sehingga pendistribusian pupuk bersubsidi di desa batukalangan tepat sasaran.

“Masyarakat Batukalangan pasti akan mendatangi dinas terkait,jika keluhan kami tidak di hiraukan,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *