Kapolres Trenggalek Buka Kontes Kambing Hari Bhayangkara ke-78

 37 total views

TRENGGALEK | Kontes Kambing Seni Peranakan Etawa (PE) Ras Kaligesing Kapolres Trenggalek Cup Tahun 2024 berlangsung meriah. Kontes Kambing ini diikuti oleh ratusan peserta baik dari Trenggalek maupun luar kota se Jawa Timur. Minggu, (23/6/2024).

Read More

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. saat membuka acara yang diselenggarakan di lapangan Ngegong Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan tersebut mengungkapkan, kegiatan ini dielenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat ternyata cukup tinggi. Kurang lebih ada 300-an peserta dari berbagai daerah yang terbagi dalam 10 kelas baik jantan maupun betina.” Ungkapnya.

AKBP Gathut menegaskan, pihaknya merasa cukup berbangga atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, Kabupaten Trenggalek memiliki cukup banyak sumber daya yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan dan budi daya kambing sehingga bisa memberikan nilai lebih secara ekonomi.

Masih kata AKBP Gathut, kemitraan antara Polres Trenggalek dengan komunitas pecinta kambing kontes terutama IGB Trenggalek dapat terus ditingkatkan dan menginspirasi masyarakat lainnya untuk memelihara dan merawat kambing.

“Kontes ini cukup spesial dan merupakan pengamanan baru. Selama ini masyarakat awam mungkin mengetahui kambing hanya punya nilai ekonomi pada daging, dan susu. Ternyata kambing juga banyak keunggulan lainnya. Termasuk bisa ikut dalam kontes seperti ini.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan kontes kambing ini dapat membawa dampak positif terhadap masyarakat baik secara ekonomi maupun sosial budaya. Tak ketinggalan, pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan masyarakat terhadap tugas-tugas Polri sehingga situasi Kamtibmas di Trenggalek senantiasa kondusif.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Dandim Trenggalek Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos. M.A., Wakapolres Trenggalek Kompol Mohamad Khoiril, S.Pd., M.H., Dinas Peternakan Kabupaten Trenggalek Joko Susanto, Forkopimca Karangan serta tiga pilar desa Jatiprahu. (Ard)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *