Bentuk Intervensi Sosial, PT. SMM Kerjasama Dengan Pemerintah Desa dan BPD Mensukseskan Program Membatik

Loading

Sumbawa besar NTB
Dalam mensukseskan salah satu programnya PT SMM mendatangkan konsultan pembatik dari jogjakarta .

Read More

PT solusi masyarakat mandiri (SMM) bersama pemerintah desa dan BPD tidak tanggung tanggung mengandeng salah satu konsultan pembatik yang sangat handal bahkan namanya sudah tidak asing lagi di dunia pembatik yaitu bapak Dedy Purwanto tujuannya adalah untuk melatih tim penggerak PKK desa agar menjadi pembatik yang handal sehingga batik yang di hasilkan nya nanti dapat di kenal oleh semua pihak.

Pelatihan membatik yang berlangsung selama 7 hari dilaksanakan di Sekretariat badan permusyawaratan desa (BPD) desa srowe brang kecamatan Untan serta di ikuti oleh 10 peserta. Pelatihan membatik di mulai pada tanggal 1 juli dan berkahir pada tanggal 7 juli 2024 berjalan dengan baik dan sukses.

CEO PT solusi.masyarakat mandiri (SMM) Yar rahman menjelaskan, progam Ini harus sukses dan diharapkan kepada semua peserta dapat mengikuti pelatihan dengan serius agar ilmu atau teknik membatik mampu di serap agar dapat di kembangkan untuk menjadi sebuah usaha yang produktif jelasnya kepada media ini.

” Sebelumnya, kami dari PT SMM telah melaksanakan berbagai macam program baik di bidang kesehatan ,pendidikan, dan lingkungan pada prinsipnya kami lebih senang melakukan intervensi sosial dan menciptakan keseimbangan sosial di mana tempat kami membangun suatu usaha ungkapnya.

Di tempat yang sama kepala desa Stowe brang zulkarnain da, S. Ip menyampaikan rasa terimakasih kepada PT SMM yang selama ini sudah banyak membantu pemerintah desa bahkan ikut terlibat langsung dalam memberikan bantuan kepada masyarakat seperti melakukan perbaikan sarana pendidikan, sarana kesehatan bahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir pada tahun 2023 yang lalu.Hal inilah yang patut kami syukuri.karena belum ada perusahaan seperti PT SMM atau pengusaha yang kami temui bahkan banyak juga pengusaha yang berinvestasi di desa Stowe brang namun jauh dari harapan kami sebagai pemerintah desa tutur kades Stowe brang kepada media ini. Terimakasih, terimakasih , dan terimakasih terutama kepada CEO PT SMM bapak Yar rahman sambung nya.

Ketua badan permusyawaratan desa Stowe brang (BPD ) abu amin ,yang sehari hari ikut memantau kegiatan membatik tersebut, merasa sangat bangga atas apa yang telah di.lakukan oleh PT SMM ini merupakan bentuk nyata, atau tindakan nyata perusahaan kepada warganya.Jadi , apa yang di sampaikan oleh kepala desa Stowe brang bukanlah sebuah pujian belaka tapi itu realita dan fakta bahwa kehadiran PT SMM di desa Stowe brang sangat membawa dampak positif bagi pemerintah desa dan bagi masyarakat secara langsung tutup nya. (Apa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *