Pemdes Molalahu Gelar Dakwah Islamiyah, Peringati 1 Muharam 1446 Hijriah Tahun 2024 Masehi

Loading

  Gorontalo, Global Inspeksi News.com – Peringati tahun baru 1 Muharram 1446 Hijriyah, Pemerintah Desa Molalahu menggelar acara Dakwah Islamiah dalam rangka peringati 1 Muharam 1446 Hijriah tahun 2024 Masehi oleh Penceramah, Al Uztad Ruslan Demanto, S,Th.I    dengan TEMA: “Orang Tua Jangan Dekatkan Anak Dengan Materi” bertempat di halaman Kantor Desa Molalahu, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo. Senin, (08/7/2024) dimulai sekitar Pukul 15.00 Wita.

Read More

Acara dakwah islamiyah dihadiri langsung oleh Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Manaf Hamzah dari fraksi Partai PKS, Camat Pulubala, Fitriyati Pakaya, S.TP, Kades Melalahu, Haris Yasin Habi, S.Pd.I ,Ketua TP PKK Desa, Rostika Lantapa dan Sekretaris Desa Molalahu, Ocandriyanto Hiola.

Selain Imam Desa Hamzah Radjak, hadir pula dari lembaga Desa, yakni; Ketua (BPD) Apriman Rasid, (LPM) Ariyanto Mopangga, ketua (TPK) Irwan Yanta, ketua (Karang Taruna) Faldi Asiru, Kapolsek Pulubala, Ipda Ryan Sukma Wibawa, S.Tr.K, diwakili anggota Bhabinkamtimas, Bribka Rahim Bahua dan Koramil 1315-04/Tibawa, Peltu Suyanto diwakilikan kepada anggota Babinsa, Kopda Ahmad Harianto,  tokoh Agama, Yunus Habi, tokoh Masyarakat, Ayuba Masi dan tokoh Perempuan, Ny. Rince Yakob serta seluruh staf aparat Desa Molalahu, diantaranya:

(Kaur Keuangan) Lian U. Yahidji, (Kaur Perencanaan) Irmawati Harun, (Kaur Umum) Sri Agustin Rasid, dan (Kasi Pemerintahan) Rusli Nasir, (Kasi Kesos) Suriyanto Ismail dan Kepala Dusun, masing-masing; 
(Kadus Lantolo) Irwan Yanta, (Kadus Potiya) Sarwin Tahir dan
(Kadus Mohuhulo) Fenti Kandar serta Linmas, Iwan Saleh serta warga masyarakat desa Molalahu.

Pada kesempatan tersebut kapela Desa Molalahu, Haris Y. Habi, S.Pd.I dalam sambutannya  mengatakan ucapan selamat datang dan terima Kasih kepada pemerintah Kecamatan Pulubala, Ibu Fitriyati Pakaya, S.TP dan bapak Manab Hamzah dari DPRD Provinsi Gorontalo, dan warga masyarakat yang telah meluangkan waktu memenuhi undangan kami untuk “Mengisi Dakwah Islamiah dalam rangka peringati tahun baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriyah.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan pemerintah Kecamatan oleh Camat Fitriyati Pakaya, S.TP mengatakan, tahun baru hijriyah adalah tahun baru bagi umat islam, yang jatuh setiap tanggal 1 Muharram yaitu adalah bulan pertama dalam penanggalan islam yang disebut hijriyah. Penanggalan dalam tahun islam disebut tahun “Hijriyah” adalah hasil dari musyawarah Umar Bin Khatab dan para sahabatnya untuk menetapkan peristiwa hijriyahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madina sebagai awal penanggalan dalam kalender umat islam karena merujuk kepada peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW,” ucap camat Pulubala, Fitriyati Pakaya.

Usai kegiatan, kepala desa Molalahu kepada awak media mengatakan hari ini kita baru memperingati, untuk itu Saya pribadi dan rekan-rekan staf aparat desa Molalahu untuk selalu Berdoa dan berusaha menuju kearah yang lebih baik dan Berkeadilan Serta dapat hidup Aman, Damai, Sejahtera di bawah Ridho Allah SWT.

“Alhamdulilah, Dengan memperingati 1 Muharam 1446 hijriah ini akan tercipta masyarakat generasi muda desa Molalahu yang tangguh, Berakhlak Mulia serta tunduk dan patuh pada ajaran Islam, dan Generasi Muda berperan untuk menjaga Persatuan dan kesatuan di Kecamatan Pulubala khususnya di desa Molalahu yang sama-sama kita Cintai.” tutup Kades Haris Habi.

( Yusuf Napu )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *