Kompolnas RI Berikan Apresiasi Terhadap Kinerja Polsek Pamenang Masuk Dalam 10 Besar Polsek Terbaik Dalam Pelayanan Terhadap Masyarakat dan Pembinaan Terhadap Suku Anak Dalam di Merangin

 34 total views

Merangin – 09/07/2024 Globalinvestigasinews.com

Read More

Patut di Apresiasi Jajaran Polres Merangin yang di pimpin Akbp. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU di kunjungi perwira dan Anggota dari Kompolnas Republik Indonesia diantaranya Prof. Dr. Albertus Wahyurudhanto, M.Si. Brigjen. Musa Tampubolon, SH., SIK., M.Si.
James Leonardo Jhoni. Serta Kombespol Jannus Siregar, S.I.K., M.H.

Kunjungan Kompolnas RI ke Wilayah Hukum Polres Merangin ada agenda besar yang bisa di torehkan dalam sejarah, mendaratnya Helikopter rombongan di Stadion Bumi Masurai desa Langling langsung di sambut Kapolres serta jajaran pejabat utama polres Merangin langsung menuju Mapolsek Pamenang yang di Pimpin Akp. David P.U.L. Tampubolon.

Diketahui kedatangan anggota Kompolnas RI berdasarkan adanya laporan dari polres Merangin tentang Kamtibmas dan peran Suku Anak Dalam yang diberdayakan sebagai penegakan hukum dan penyetaraan hukum ditengah masyarkat khususnya di kabupaten Merangin

Disamping itu 30 % Kinerja Polri yang kurang baik selalu diangkat ke Media Sosial sehingga terkesan Kinerja Polri tidak baik. Sehubungan dengan hal tersebut dari Kompolnas RI membuat Program  memberikan Penghargaan di Tingkat Polda , Polres dan Polsek atas Inovasi dan Kinerja yang baik serta Menyesuaikan Laporan Polda Jambi terkait Inovasi Polsek Pamenang menjadikan Polsek Pamenang masuk 10 Besar Polsek Terbaik dari 2018 Polsek se-Indonesia.

” Kami mengetahui Pelayanan Polsek Pamenang terhadap Masyarakat dan Khususnya terhadap SAD akan di angkat ke Tingkat Nasional. Maka itu pemberdayaan warga binaan Suku Anak Dalam dapat menjadi panutan suku suku yang masih mendiami belantara Indonesia agar menunjukkan peran aktif sebagai warga negara yang memiliki kaitan hukum dan persamaan di mata hukum Indonesia, Personil polri di Indonesia bangga dan mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi Inovasi Polsek Pamenang dalam membangun Negeri, dan ini menjadi salah satu Apresiasi dari Kompolnas untuk Polsek Pamenang,” ujar Brigjen Musa Tampubolon.

Dengan luasnya wilayah Merangin di harapkan adanya penambahan Mapolsek yang baru agar pelayanan masyarkat lebih cepat dan lebih profesional, ” terkait hal ini bahwa idealnya memang seperti itu tapi semua tergantung karena keterbatasan anggaran dan personil,” ujarnya.

Anggota kompolnas yang di dampingi Kapolres Merangin menjawab, sedia nya pembangunan Mapolsek dan penambahan personil baru tak lepas dari peran aktif Pemerintah pusat dan akan terkoodisasi dengan akan disesuaikan dengan anggaran nasional.
(fik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *