Menggapai Tuntunan Allah SWT, Warga Binaan Lapas Dompu Dengan Khusyu Ikuti Pembinaan Rohani.

 32 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Dalam meniti hari-hari yang kelam di dalam Lapas/Rutan merupakan hal yang tidak menyenangkan namun di balik itu semua ada hikmah yang berarti buat manusia agar kembali ke jalan yang benar sesuai tuntunan Allah SWT.
Dengan melaui pembinaan kerohanian merupakan salah satu sarana Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB untuk terus meningkatkan pemahaman serta pengetahuan warga binaan tentang ilmu agama yang dianutnya.

Salah satu kegiatan kerohanian yang harus di ikuti oleh warga binaan adalah melaksanakan Yasinan dan Do’a bersama yang bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Dompu, di mulai pukul 08.00 Wita sampai dengan selesai, Rabu (11/7/24).

“Kegiatan ini berlangsung khusu dan tertib dilaksanakan oleh warga binaan pemasyarakatan Dompu.”

Sebelum di laksanakan yasinan dan doa bersama,Kasi Adm. Kamtib.Mustamin mengingatkan kepada warga binaan agar setelah sholat berjama’ah dapat mengikuti dzikir dan do’a bersama terlebih dahulu sebelum meninggalkan masjid dan kembali ke kamar masing-masing.

Kemudian dilanjutkan ceramah singkat oleh Kasubag TU, Mamiq Jagat menyampaikan perihal Hablum minallah hablum minannas yang dimana merupakan tindakan yang bernilai ibadah dan menjadi misi kehidupan manusia sebagai khalifah di muka bumi.

Untuk itu pintanya, menyeimbangkan hablum minallah hablum minannas dalam kehidupan sehari-hari adalah sangat penting.

Lanjutnya,supaya dapat seimbang, hablum minallah hablum minannas harus diamalkan secara rutin. Meskipun, pada hakikatnya, hablum minallah hablum minannas mempunyai tujuan vertikal yakni mendapatkan ridho dari Allah SWT serta menjauhkan dari jalan yang tidak di larang oleh Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *