Pokmas Kelurahan Mekarsari Gelar Launching Sekaligus Peletakan Batu Termin Ke-1

 39 total views

Cilegon – Global investigasi News.com – – Pokmas Kelurahan Mekarsari di Kecamatan Pulomerak mengadakan acara peluncuran termin pertama untuk memulai pembangunan infrastruktur.

Read More

Acara ini dihadiri oleh pejabat tinggi, termasuk Camat, Lurah, perwakilan dari Kotaku, Bapeda, Adpem Babinsa, Babinkamtibmas, serta perwakilan dari RT/RW Ketua Pokmas, Anggota Pokmas, Kasi, dan Sekretaris Lurah.
Lokasi acara berlangsung di lingkungan Langon Rabu (10/07/2024)

Hoero Sanjaya, Camat Pulomerak,”
mengungkapkan bahwa pelaksanaan peletakan batu pertama untuk termin satu Pokmas Kelurahan Mekarsari melibatkan tiga titik kegiatan utama, yaitu TPT, drainase, dan paving block. Sebelumnya, acara serupa juga telah dilakukan di Kelurahan Lebak Gede,”ujarnya

Menurut Hoero, total ada lima puluh lima titik kegiatan Salira di Kecamatan Pulomerak, meliputi beberapa Kelurahan. “Semoga kegiatan Salira ini dapat memberikan kepuasan sesuai dengan program pemerintah, yaitu program seratus juta per RW,” ujarnya.

Lebih Hoero berharap agar masyarakat dapat menjaga fasilitas yang telah dibangun dengan baik, sehingga dapat awet dan tetap terjaga, serta memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat.

H. Fatoni, Lurah Mekarsari,”
mengatakan apresiasi atas program ini sebagai bukti nyata kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat.

“Kami berharap bahwa infrastruktur fisik yang dibangun dapat dirawat dengan baik oleh masyarakat, sehingga manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka waktu yang panjang,” ungka,”Fatoni.

Imron Rosadi, Ketua Pokmas, menjelaskan bahwa meskipun beberapa biaya untuk belanja barang masih tinggi, upaya terus dilakukan untuk mengatasi hal ini. “Kami berharap agar biaya mobilisasi dapat disesuaikan dengan medan yang dihadapi, terutama dalam pengangkutan barang melalui medan yang sulit,” ujarnya.

Imron juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Cilegon atas program seratus juta per RW yang telah direalisasikan, yang telah menggerakkan partisipasi masyarakat dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan di Kota Cilegon.

Dengan demikian, launching termin pertama ini menjadi tonggak awal yang penting dalam upaya membangun infrastruktur yang berkelanjutan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Kelurahan Mekarsari,”
pungkas
Him/Ben

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *