Wakapolres Gorontalo, Pimpin Evakuasi Warga Terdampak Banjir.

 27 total views

Gorontalo, Global Inpeksi News.com – Wakil Kepala Kepolisian Resor Gorontalo, Kompol Ryan D. Hutagalung, SH, SIK, MH pada Rabu malam sekitar Pukul 21.30 Wita memimpin langsung evakuasi warga yang terdampak banjir di tiga kelurahan, masing-masing di wilayah Kelurahan ; Hunggaluwa, Kayubulan dan Bolihuangga, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Kamis, (10/7/2024).

Read More

Dalam proses evakuasi tersebut, personil yang terdiri dari Satuan Samapta Polres Gorontalo, Polsek Limboto, dan unsure TNI dari Koramil, serta instansi terkait lainnya, membantu warga memindahkan beberapa barang dengan menggunakan mobil Dalmas.

Bahkan salah satu warga yang kondisinya dalam keadaan sakit, ikut dievakuasi oleh petugas ke lokasi yang aman.

“untuk warga yang kami lakukan evakuasi, ada yang lansung ke Posko yang telah disediakan, dan ada pula diungsikan ke pihak Keluarga yang lokasinya tidak terdampak banjir” tutur Waka Polres saat berada dilokasi.

Adapun rincian lokasi yang dilakukan evakuasi oleh Tim yaitu warga Kelurahan Kayubulan Lingkungan 2, 4, dan 5. Kemudian dilingkungan 4 dan 5 Kelurahan Hunggaluwa. Selanjutnya di Kelurahan Bolihuangga Lingkungan 3 dan 5. Dimana ketinggian air diantara 70 cm sampai dengan 120 cm.

Dengan kondisi cuaca saat ini, Waka Polres menginformasikan bahwa pihaknya menyiagakan personilnya hingga sampai ke Polsek jajaran untuk tanggap bencana diwilayah Hukum Polres Gorontalo.

“dalam hal tanggap bencana, kami juga telah membentuk Tim dalam hal mengantisipasi berbagai kejadian bencana alam baik banjir, Tanah longsor diwilayah Hukum Polres Gorontalo” jelas Waka Polres.

Selain itu, Waka Polres juga menginstruksikan jajarannya dalam hal ini Polsek diwilayah hukum Polres Gorontalo untuk terus memantau situasi perkembangan wilayahnya terkait bencana alam.

“kami juga sudah menginstruksikan Polsek jajaran agar tetap siaga dan memonitoring wilayahnya masing-masing dalam mengantisipasi berbagai bencana alam,” tambahnya.

( Yusuf Napu )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *