Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

“PKB Usung Ela Siti Nuryamah Maju Pilkada Lampung Timur, Dawam RahardjoTereliminasi?!?”

LAPORAN : Hairul Ali
Senin, 22 Juli 2024 | 13:04

Akhirnya terkuat Sudah ternyata bukan kepada Petahana Dawam Rahardjo, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan Surat Rekomendasi kepada Anggota DPR RI Ela Siti Nuryamah untuk maju sebagai Bupati Lampung Timur, dengan demikian Ketua PKB Lampung Timur Tereliminasi dari Partai yang Dia Pimpin Sendiri.

Keputusan untuk mengusung Ela Siti Nuryamah itu disampaikan oleh Ketua DPW PKB Provinsi Lampung Chusnunia Chalim atau Panggilan Akrabnya Mbak Nunik dalam konsolidasi bersama Kadernya di wilayah Kecamatan Labuhan Ratu Senin (22/7/2024).

“Dalam Pidatonya Nunik mengatakan, Mari Kita kawal Mbak Ela dari proses pencalonan dan mengawal program program Mbak Ela jika Mbak Ela mendapat amanah untuk memimpin Lampung Timur,” kata Nunik.

Nunik melanjutkan, dari semua kader terbaik termasuk Ketua DPC PKB Lampung Timur Dawam Rahardjo, PKB memutuskan mengusung Ela Siti Nuryamah yang gagal duduk kembali ke Senayan di Pemilu 2024.

PKB merupakan partai pemenang di Lampung Timur pada Pemilu 2024 dengan perolehan 12 kursi. Sehingga bisa mengusung calon bupati tanpa perlu Koalisi.

Pada kesempatan itu, hadir pula bakal calon Gubernur Lampung dari Gerindra Rahmat Mirzani Djausal didampingi Sekretaris Gerindra Ahmad Giri Akbar.

Nunik juga menyampaikan dirinya dan seluruh kader PKB siap mengawal Rahmat Mirzani Djausal dalam Pilgub Lampung 2024.

Pada kesempatan itu, Rahmat Mirzani Djausal menyampaikan bahwa Gerindra juga memberi Surat Tugas kepada Ela Siti Nuryamah sebagai bakal calon Bupati Lampung Timur.

“DPP Gerindra menugaskan Saudara Ela Siti Nuryamah sebagai bakal calon Bupati Lampung Timur,” kata Mirza dalam Sambutan pertemuan itu.

Exit mobile version