Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Kegiatan Sosial di HUT TNI, Kodim 1403/Plp Gelar Khitanan, Donor Darah dan Sembako Gratis di Palopo

PALOPO,Global Investigasi News || Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-79 dengan mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Kodim 1403 Palopo menggelar acara Khitanan massal yang dipusatkan di RST TK IV Palopo, jalan Samiun, Kelurahan Ammasangan, Kecamatan Wara Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Minggu (22/09/24).

Kegiatan khitanan massal yang digelar selama dua hari ini diselenggarakan secara cuma-cuma atau gratis, bagi seluruh masyarakat di Kota Palopo.

Dandim 1403 Palopo, Letkol Armed Kabit Bintoro Priyambodo bakti sosial ini dilaksanakan oleh Kodim 1403 Palopo yang berkerja sama dengan Tim Kesehatan dari Rumah Sakit TNI TK IV Palopo yang dimana kita gelar selama dua hari kedepan dan gratis bagi seluruh masyarakat di Kota Palopo.

” Untuk khitanan massal sendiri kita gelar selama dua hari, alhamdulillah antuasias masyarakat sangat baik dimana ada sekitar 21 anak yang ikut menjadi peserta khitanan,” Kata Letkol Armed Kabit Bintoro Priyambodo.

Lebih lanjut, Kabit Bintoro Priyambodo mengatakan jika tujuan bhakti sosial khitanan massal ini dilakukan sebagai bentuk memudahkan dan membantu kesulitan masyarakat, karena pada umumnya khitanan memerlukan biaya yang cukup besar sehingga sering menjadi beban bagi keluarga kurang mampu.

“Kehadiran khitanan massal secara gratis  diharapkan dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi masyarakat, serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” Ungkapnya.

Sementara itu salah satu orang tua peserta Khitanan Massal, Mardia mengungkapkan rasa terima kasih atas kegiatan bhakti kesehatan khitanan massal yang di selenggarakan Kodim 1403 Palopo dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-79.

” Alhamdulillah kami masyarakat sangat bersyukur atas adanya kegiatan sunat massal gratis yang di buat bapak-bapak TNI, dimana dengan adanya kegiatan ini sangat meringankan beban orang tua untuk melakukan khitanan bagi anak-anak nya. Sekali lagi saya selaku orang tua sangat berterimakasih kepada TNI,” Tutupnya.

Perlu diketahui selain kegiatan bhakti kesehatan khitanan massal gratis, Kodim 1403 Palopo juga menggelar beberapa item kegiatan lainnya dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-79. Dimana seluruh kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari kedepan meliputi agenda bhakti sosial pembagian sembako, donor darah, pengobatan gratis, dan makan gratis yang akan melibatkan para pedagang kaki lima di Kota Palopo sebagai wujud menumbuhkan ekonomi menengah di Palopo.(***)

Exit mobile version