Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Pandu Kesuma Dewangsa Hadiri Rakor Pembelajaran Matematika dengan Metode Gasing

Globalinvestigasinews.com
Bandar Lampung – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, S.I.P., mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Peningkatan Pemahaman Numerasi dengan Metode Pembelajaran Gasing (Gampang, Asik dan Menyenangkan).

Rakor yang dibuka Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Lampung, Dr. Drs. Samsudin, S.H., M.H., M.Pd., digelar di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Bandar Lampung, Kamis (26/9/2024).

Rapat itu dihadiri juga bupati-walikota se-Provinsi Lampung, Kepala Dinas Pendidikan se-Provinsi Lampung serta perwakilan tenaga pendidik yang menerapkan metode pembelajaran Gasing.

Diketahui, pembelajaran Gasing merupakan metode pembelajaran matematika yang dikembangkan oleh Prof. Yohanes Surya, Ph.D. Metode ini dirancang untuk membuat pembelajaran matematika menjadi lebih mudah dipahami, asik dan menyenangkan.

Pj. Gubernur Provinsi Lampung, Samsudin menyampaikan, jika pembelajaran dengan metode Gasing merupakan terobosan yang luar biasa dan harus diterapkan dengan baik oleh tenaga pendidik di satuan pendidikan, terutama tingkat SD dan SMP.

Samsudin yakin, dengan kehadiran metode Gasing di dunia pendidikan akan memberikan dampak positif bagi literasi numerasi anak-anak di Provinsi Lampung.

“Ini tentu terobosan yang luar biasa, selama ini kalau kita mengerjakan soal variabel lama. Tentu, dengan metode ini semoga menjadi lebih baik lagi,” kata Samsudin.

Oleh sebab itu, Samsudin mengajak seluruh stakeholder terkait untuk turut serta mendukung agar metode Gasing bisa diterapkan di Provinsi Lampung. Dengan harapan, akan memberikan dampak baik terhadap kualitas pendidikan.

“Saya mengajak seluruh bupati/walikota se-Provinsi Lampung untuk memberikan dukungan dan berperan aktif dalam program pembelajaran Gasing. Tak lupa juga termasuk para guru dan pendidik dalam rangka menciptakan pembelajaran yang menyenangkan,” kata Samsudin.
(ptm-didi)

Exit mobile version