Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Dandim 0718/Pati Mendampingi Kunjungan Kerja Wamentan RI Di Wilayah Kabupaten Pati

PATI- Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia Sudaryono, B. ENG., M.M, MBA melaksanakan kunjungan kerja di wilayah kabupaten Pati Jawa Tengah.

Kunjungan Wamentan RI di wilayah kabupaten Pati ini merupakan kali yang kedua. Turut mendampingi kunker Wamentan diantaranya Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Lukman Hakim, S.Si, M.Tr.(Han) bersama Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos serta Forkopimda Pati dan para pejabat terkait. Jumat, (04/10/2024).

Kunjungan tersebut adalah dalam rangka peninjauan pembuatan embung dan penanaman benih langsung (Tabela) di lahan pertanian dilanjutkan acara tatap muka dengan para petani di desa Tambahmulyo kecamatan Jakenan.

Wamentan Sudaryono menyebut bahwa kedatangannya adalah dalam rangka peninjaun langsung kepada kelompok tani. “Apabila terdapat permasalahan agar disampaikan kepada kami,” kata Wamentan.

Ia juga mengapresiasi atas pembangunan embung di desa Tambahmulyo untuk membantu petani.

“Harapan kami petani di wilayah Pati siap untuk menanam padi di bulan Oktober. Dengan harapan petani di wilayah kabupaten Pati semakin sukses dan perekonomian semakin meningkat,” lanjut dia.

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah akan selalu memberikan apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat, selama hal itu baik. “Permasalahan yang dialami petani diantaranya kebutuhan pupuk, kebutuhan benih, kebutuhan air dan lainnya akan Kami penuhi satu demi satu,” tutup Wamentan.

Sementara itu, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos, menyampaikan komitmennya untuk mendukung penuh program ketahanan pangan nasional dengan mengerahkan seluruh potensi serta personel jajarannya yang tersebar di 21 Koramil untuk bersinergi dengan instansi terkait dan para petani.

(*)

Exit mobile version