Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon Pilbup Mamasa oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. Mamasa

SULBAR GINEWSTV. Lewat rapat pleno terbuka yang dilaksanakan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamasa menetapkan, nomor urut terhadap 3 Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Calon Wakil Bupati Mamasa.

Rapat Pleno terbuka yang dipimpin langsung Ketua KPU Mamasa tersebut, Sumarlin bersama jajarannya menetapkan Nomor Urut 1 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mamasa, Robinson – David Bambalayuk (Rodamas), Nomor Urut 2 Paslon Ruslan – Andi Faridha Fachri (Raih)dan Nomor Urut 3 Paslon Welem Sambolangi – H.Sudirman (WS-Hadir).

Kata Robinson dalam pidatonya, Kedepannya ini tentu diharapkan bagaimana menghadirkan pemimpin yang visioner, amanah, jujur dan berintegritas.

“Kabupaten Mamasa ini luasnya kurang lebih 3.000 meter persegi dengan jumlah penduduk sekitar 160.000 jiwa, harus dipimipin oleh orang yang paham dan mengerti bagaimana proses pembentukan kabupaten ini, ” Ungkapnya, di Aula Mini Kota Mamasa, senin (23/9/2024).

Penjelasan Paslon Nomor Urut 1, Robinson. perjuangan Kabupaten Mamasa melalui proses yang panjang dan pihaknya merasa beruntung didampingi sala-satu pejuang Kabupaten Mamasa yakni, Bapak David Bambalayuk, mari bersatu untuk memecahkan persoalan yang ada di Mamasa karena ketiga Paslon adalah putra-putri terbaik di Kabupaten Mamasa, ada sebuah lagu bahwa kita harus bersatu jangan medua apalagi tiga” Ungkapnya.

Menambahkan hal diatas David Bambalayuk menerangkan. Sebagai pasangan ideal Rodamas, Mamasa maju sejahtera perlu disampaikan bahwa mengurus Mamasa itu tidak mungkin bisa diurus oleh yang tidak tau bagaimana Kabupaten Mamasa terbentuk.

Lanjut David, telah diketahui bahwa Mamasa dyang tidak baik-baik saja sehingga dibutuhkan figur pemimpin yang mengetahui apa permasalahan.

Sementara Calon Bupati Mamasa Nomor Urut 2, Ruslan pada pidatonya menyampaikan. Pihaknya mengangkat rasa syukur sebab dapat berada diposisi sekarang semua atas perkenanan Tuhan.

Ruslan mengatakan, lewat momentum yang berlangsung merupakan proses untuk bersama-sama memikirkan bagaimana pembangunan di Kabupaten Mamasa ke depan dengan melibatkan semua pihak bukan satu dua orang saja.

“Harapan doa dan dukungan terhadap kami tentu sangat diperlukan sehingga ayo bersama menyukseskan Pilkada dengan damai sesuai falsafah orang Mamasa, Sitayuk sebagai kultur orang Mamasa, ” Ungkap Ruslan.

Sedangkan, Andi Faridha Fachri juga menambahkan. Nomor urut 2 merupakan lambang keseimbangan artinya Tuhan menciptakan manusia berpasang-pasangan.

Pada Paslon Bupati Mamasa Nomor Urut 3, Welem Sambolangi menyatakan dalam pidatonya. Satu tambah dua sama dengan tiga , terimakasih kepada KPUD Mamasa , Bawaslu dan jajaran Forkopimda dibawah pimpinan Pj Bupati Mamasa.

“Kita bersyukur bahwa aini adalah langkah awal membangun kesejukan dalam proses mencari pemimpin di Kabupaten Mamasa, yang kita butuhkan adalah kesejukan, berikan ruang kepada rakyat untuk menentukan pilihannya, jangan ada tekanan, jangan ada intimidasi pengaruh-pengaruh sehingga rakyat tidak menggunakan gak pilihnya, “tegas Welem.

Welem menekankan, dengan memperoleh nomor urut tiga itu telah sesuai dengan visi-misi, ‘Mamasa, Maju, Sejahtera’. ” Keyakinan kami Mamasa kedepan harus dibangun dengan tiga komponen atau tiga pilar , apa itu yakni pemerintah, lembaga keumatan dan lembaga adat, “pungkasnya.

Lanjut Welem, jika tiga pilar itu duduk bersama maka harapannya, La Kendek Tallu Bulinna yakni Lolo Tau, Lolo Pembuttuan, Lolo Tanangan, (Mamasa-Red).

” Saya berterimakasih tadi pada Pak Robin sebab itulah kedewasaan bliaubliau bahwa tadi mengatakan, ke enam Paslon adalah putra-putri terbaik Kabupaten Mamasa artinya apa, kedepan tidak ada lagi kita mendengar bukan orang MamasaMamasa, tidak ada lagi rasisme kedepan, “tandas Welem.

H. Sudirman juga menambahkan. Kepada dua pasangan calon ada Robinson-David ada juga pasangan Ruslan-Ida ” Yang pada saat ini saya liat ada aura yang calon- calon pemimpin, semua ini calon pemimpin yang harapkan masyarakat,”ujarnya.
(ROMANLIMPAJAYA)

Exit mobile version