Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Jelang Peringatan HUT TNI Ke-79, Dandim 0117/Aceh Tamiang Pimpin Ziarah Dengan Khidmat Di Taman Makam Pahlawan Aceh Tamiang

Aceh-Aceh Tamiang-Global Investigasi News- Dalam rangka menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Komandan Distrik Militer (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Arianto, S.I.P., M.I.P., memimpin ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Aceh Tamiang Jln. Mayjed Sutoyo Dusun Pahlawan Desa Kota Kuala Simpang, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (04/10/2024)

Ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga. Dandim beserta rombongan kemudian melakukan tabur bunga di makam para pahlawan sebagai simbol penghormatan dan pengabdian kepada mereka yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Andi Arianto, S.I.P., M.I.P., menyampaikan bahwa ziarah ini bukan sekadar tradisi, melainkan bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan yang telah memberikan pengorbanan terbesar demi kejayaan bangsa. “Mereka yang telah mendahului kita adalah sosok-sosok yang patut kita teladani. Pengorbanan mereka adalah semangat yang harus terus kita jaga dan wariskan kepada generasi mendatang,” ujarnya.

Ziarah ini juga menjadi pengingat bagi seluruh prajurit TNI untuk selalu menjaga nilai-nilai perjuangan, loyalitas, dan dedikasi dalam menjalankan tugas menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Upacara ziarah berlangsung lancar dan Khidmat, Momentum ini diharapkan dapat semakin mempererat semangat persatuan dan kecintaan terhadap tanah air, terutama dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-79 tahun 2024.(E).

Exit mobile version