Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Polisi Bantu Kerja Bakti Pembangunan Masjid Yang Direnovasi

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

SIARAN PERS
TENTANG

Polisi Bantu Kerja Bakti Pembangunan Masjid Yang Direnovasi

Hawa dingin yang menusuk tulang menyelimuti Blok Sukaraos, Desa Sukamukti, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Sabtu (5/10/2024). Namun, bagi warga setempat, dinginnya cuaca tak menghalangi semangat mereka. Bahkan, beberapa pria terlihat santai meminum es berwarna saat tengah kerja bakti. Tanpa mengenakan pakaian hangat, mereka tetap asyik bekerja.

“Udah biasa bagi orang sini mah, Kang. Malah nggak ada dingin-dinginnya. Ha-ha-ha,” canda seorang warga sambil tertawa.

Para warga ini sedang melaksanakan kerja bakti untuk merenovasi Masjid Nurrul Hidayah yang sudah 20 tahun tak tersentuh perbaikan. Kadus Sukaraos, Deden Mahnudin Deng, menyebutkan bahwa masjid ini akan dibangun ulang dengan konsep mirip Masjid Agung Madaniyah di Karanganyar, Jawa Tengah. Masjid tersebut akan dibangun menjadi dua lantai, menjadikannya lebih megah dan nyaman untuk beribadah.

“Pembangunannya sudah lama, dari 2004 belum pernah direnovasi. Sekarang dibongkar total dan diperbaiki dengan desain baru,” ujar Deden.

Proses renovasi ini dilakukan melalui gotong royong, dengan partisipasi masyarakat dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Polsek Cikijing. Kapolsek Cikijing, AKP Asep Rusmawan, menjelaskan bahwa pihaknya turut membantu dengan menyumbang delapan sak semen.

“Kami turun langsung dan memberikan bantuan berupa semen untuk mendukung renovasi masjid,” ujar AKP Asep.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, turut mengapresiasi semangat gotong royong ini, berharap masjid yang direnovasi bisa memakmurkan masyarakat dalam beribadah.

Bandung 5 Oktober 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Exit mobile version