Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Kakankemenag Pati Resmikan RKB SBSN MTs. Negeri 1 Pati , Wajah Pendidikan Lebih Cerah

Pati – Setelah melalui proses pembangunan yang panjang, MTsN 1 Pati akhirnya meresmikan Ruang Kelas Baru (RKB) yang didanai oleh Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2024. Peresmian RKB ini ditandai dengan pemotongan bunga oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Pati, Ahmad Syaikhu pada Senin (14/10).

Kepala MTsN 1 Pati, Wahyu Hidayat dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas selesainya pembangunan RKB ini.

“Syukur Alhamdulillah berkat dukungan dari berbagai pihak khususnya pemerintah dan juga Bapak Kakankemenag Kabupaten Pati, MTsN 1 Pati bisa menyelesaikan pembangunan 6 RKB dua lantai SBSN tahun anggaran 2024. Mudah-mudahan pembangunan gedung yang sangat megah ini bukan hanya sekadar bangunan fisik, tetapi juga simbol komitmen kita untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di MTsN 1 Pati,” ujarnya.

RKB SBSN ini didesain secara modern, luas dan nyaman, serta dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk mendukung proses belajar mengajar. Di samping itu juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya yang diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi siswa.

Selain Kakankemenag, acara peresmian RKB ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas PUPR, Kepala Desa setempat, Forkopimcam, dan tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya, Syaikhu mengapresiasi sekaligus menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam pembangunan 6 RKB MTsN 1 Pati ini.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kepala Madrasah baik yang lama maupun yang baru, termasuk Bapak-Ibu perencana, penyedia, dan juga pengawas karena sudah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Tidak hanya itu, SBSN ini jika tidak didukung dari semua pihak, maka tidak akan bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

“Ini perlu kita syukuri bersama karena tidak semua madrasah diberikan SBSN, pembangunannyapun sesuai target yang telah direncakan dan selesai dengan sebaik-baiknya,” imbuh Sayikhu.
Dengan adanya RKB ini, diharapkan MTsN 1 Pati dapat semakin meningkatkan prestasi siswa. Fasilitas yang memadai akan memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan potensi diri secara optimal.

“Ayo manfaatkan SBSN ini dengan sebaik-baiknya. Yang namanya prestasi memang tidak terlepas dari sarana prasarana, jika kemarin prestasinya sudah luar biasa, maka dari itu harapan kami dengan adanya gedung baru ini prestasi MTsN 1 Pati bisa semakin luar biasa,” pungkas Syaikhu.

(humas_mtsn1pati)

Exit mobile version