Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Ketua DPP Gempar NTB Gedor dan Pimpin Langsung Hearing ke DPRD Kab. Loteng

Lombok Tengah Globalinvestigasinews Com – Ketua DPP Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Perduli Anggara Nusa Tenggara Barat (LSM Gempar NTB) melaksanakan Hearing Publik menyalurkan aspirasi masyarakat Lombok Tengah di beberapa Kecamatan yang mengalami Listrik arus lemah atau spaning, bahkan sering terjadi pemadaman listrik sehingga berdampak kerugian yang dialami oleh konsumen baik dalam usaha mereka maupun aktivitas sehari-hari akibat pemadaman listrik yang terjadi.Jumat ( 18/10/2024).

Selain itu keadaan kabel listrik yang amburadul, tiang listrik yang mengganggu mobilitas, jaraknya dekat atau mempet dengan rumah warga atau pasilitas umum berpotensi bahaya dan persoalan puluhan Desa yang kekurangan tiang listrik.

Dengan persoalan tersebut Ketua DPP Lsm Gempar NTB Muhamad Subur dan sekitar belasan anggota Hering Publik di DPRD Kabupaten Lombok Tengah, diterima oleh Ketua Komisi III dan anggota, hadir juga dalam Hearing dari Pihak PLN Praya.

“Kami menekankan pentingnya PLN untuk meningkatkan pelayanan dan menjaga keandalan pasokan listrik.”

  1. Perbaikan dalam manajemen distribusi listrik oleh pihak PLN perlu segera dilakukan guna mengurangi dampak negatif yang dirasakan oleh konsumen.
    2.Langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kualitas layanan dan mengurangi frekuensi pemadaman listrik diharapkan dapat segera diimplementasikan untuk kepentingan seluruh masyarakat.

“PLN harus tanggung jawab, Berikan kompensasi, “Kita ini beli pulsa token, bayar listrik tepat waktu, kalau telat langsung dicabut, giliran kita yang kena pemadaman, mana juga kompensasi dari PLN. jangan hanya terima keuntungan saja, Kita semua terdampak atas seringnya terjadi pemadaman listrik, Mulai dari segi ekonomi, operasional membengkak karena pemadaman banyak usaha harus pake genset, barang-barang elektronik rusak,”ucap ketua Gempar NTB.

“Ini bukan kali pertama PLN menghadapi keadaan begini. Seharusnya sudah tau langkah apa yang harus diambil. Itu profesional belajar dari kesalahan,”.
Apapun alasannya, listrik adalah kebutuhan dasar, jadi kami juga minta DPRD selain fungsi pewasan juga harus menyediakan anggaran untuk mendukung upaya PLN dalam memberikan akses listrik untuk masyarakat di daerah terpencil sampai ke pelosok pelosok,” Kata ketua Gempar NTB Muhammad Subur.(GIN NTB)

Exit mobile version