Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Pamen Ahli Sishanneg XIV/HSN Bersama Dandim 1403/Plp Tinjau Pompanisasi untuk Dukungan Pertanian

PALOPO.Global Investigasi News – Dalam rangka mendukung program kerja Pangdam XIV/HSN untuk hanpangan nasional tahun 2024, Pamen Ahli Sishanneg Pangdam XIV/HSN, Kolonel Arh Ahmad Hotma Pohan, didampingi Dandim 1403/Palopo, Letkol Arm Bintoro P., S.I.P., melakukan pengecekan terhadap alsintan pompanisasi dan ketahanan pangan di Kelurahan Purangi, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Tiba di Kelurahan Purangi, Kolonel Pohan mengecek mesin pompanisasi yang berfungsi sebagai sarana pendukung air untuk petani. Ia menjelaskan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bantuan pompanisasi dan dukungan air bagi para petani.

“Tujuan kami adalah memastikan ketersediaan bantuan pompanisasi dan dukungan air kepada para petani,” ujar Kolonel Ahmad Hotma Pohan.

Ia juga menekankan bahwa bantuan pompanisasi merupakan bagian dari upaya Pangdam XIV/HSN untuk mengatasi potensi kekeringan, sehingga para petani dapat terdukung dalam aktivitas pertanian mereka.

” Bantuan pompanisasi merupakan upaya Pangdam XIV/HSN dalam mengatasi kekeringan, sehingga para petani dapat terdukung dalam aktivitas pertanian mereka” ucap Kol Ahmad Hotma Pohan

Selain itu, peningkatan ketahanan pangan juga menjadi fokus utama karena program ketahanan pangan nasional dilakukan dengan memprioritaskan peningkatan ketersediaan, akses, serta kualitas konsumsi pangan. Guna mendukung program ketahanan pangan

“Peningkatan ketahanan pangan menjadi fokus utama TNI AD guna mendukung program pemerintaj tentang ketahanan pangan nasional “tambahnya

Setelah melakukan pengecekan di Kelurahan Purangi, Kolonel Pohan bersama Letkol Bintoro mengunjungi Kantor Koramil 1403-06/Wara di Jalan Pongsimpin, serta meninjau program ketahanan pangan yang dikelola oleh Koramil setempat.

Dari hasil pengecekan, mesin pompanisasi dan pompa air ditemukan dalam kondisi baik, berfungsi optimal, tanpa kerusakan.

Turut hadir dalam pengecekan alsintan tersebut adalah Letkol Arm Bintoro P., S.I.P. (Dandim 1403/Palopo), Ny. Nungky Kabit Bintoro P. (Ketua Persit KCK Cab. XXXVIII Kodim 1403/Palopo), Mayor Arm Syafaruddin (Kasdim 1403/Palopo), para perwira staf Kodim 1403/Palopo, Ibnu Hasyim (Kadis Pertanian Kota Palopo), dan Nurwani (Lurah Purangi).(Fredi)

Exit mobile version