Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Laporkan Beberapa Akun Medsos, “Hendra Nurdin, Sekretaris Partai NasDem Gorontalo Utara Datangi Polda Gorontalo ?!”

Hendra Nurdin selaku Sekretaris Partai NasDem Gorontalo Utara resmi mendatangi Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Gorontalo, Senin 21 Oktober 2024. Politisi Nasdem itu mengajukan laporan terhadap beberapa akun Media Sosial Facebook atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan ujaran kebencian.

Riyan Nasaru, perwakilan tim kuasa hukum, menyampaikan bahwa ada empat akun fb yang dilaporkan karena unggahan dan komentar mereka yang dianggap dapat memicu kegaduhan di tengah masyarakat, salah satu diantaranya akun FB TUTAN GORUT.

“Keempat akun tersebut dilaporkan atas dugaan tindak pidana yang mengarah pada ujaran kebencian dan fitnah terhadap klien kami,” ujar Riyan Nasaru kepada awak media.

Akibat dari penyebaran postingan oleh sejumlah akun tersebut, katanya, terjadi reaksi negatif di kalangan anggota grup medsos dan menimbulkan keresahan serta mencoreng nama baik kliennya sebagai warga Kabupaten Gorontalo Utara.

“Klien kami menilai bahwa pernyataan yang dilontarkan oleh sejumlah akun tersebut mengandung unsur ujaran kebencian dan berpotensi menimbulkan konflik antar warga, serta merusak reputasi beliau mengingat saat ini masih dalam momen pemilukada serentak 2024,” ungkap Riyan

Atas dasar itu, pihaknya meminta kepada pihak kepolisian untuk dapat segera menindaklanjuti pengaduan tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Sebagai bukti pendukung, kami menyerahkan hasil tangkapan layar (screenshot) dari postingan yang dimaksud, serta daftar saksi yang bersedia memberikan keterangan terkait kejadian ini,” pungkas Riyan.

[SN]

Exit mobile version