AKIBAT CURAH HUJAN TINGGI JEMBATAN BUKIT BERINGIN AMBROL

Loading

AKIBAT CURAH HUJAN TINGGI JEMBATAN BUKIT BERINGIN AMBROL

Read More

Merangin, Globalinvrstigasinews.com 27/04/2020 Malang tak dapat ditolak mujur tak dapat diraih, begitulah ungkapan yang saat ini di rasakan oleh masyarakat desa Bukit Beringin kec. Bangko Barat kab. Merangin Jambi dan sekitarnya. Pasalnya sejak malam tadi sampai tengah malam tadi wilayah Merangin sebagian besar di guyur hujan dengan intensitas cukup tinggi sehingga mengakibatkan runtuhnya Jembatan Banjar penghubung antar desa antar kecamatan dan kabupaten.

Di tengah pandemi Corona saat ini yang melanda dan mewajibkan masyarakat untuk berdiam dan beraktifitas di rumah, hal ini betul betul di rasakan oleh masyarakat Bukit Beringin yang tidak bisa kemana mana akibat jembatan ambrol dan inilah satu satunya akses jalan menuju ke dan dari luar.

” Kami betul betul terisolasi dari dunia luar, ini jalan masyarakat satu satunya untuk dari dan ke luar desa kami, yang kami harapkan adalah secepatnya ada tindakan pemerintah desa maupun kabupaten karena akses utama jalan ke desa Bukit Beringin,” ungkap salah seorang warga yang sempat di jumpai awak media ini.

Salah seorang tokoh masyarakat Tri Waluyo juga mengungkapkan bahwa, ” Kejadian ini sekitar pukul 04.00 pagi tadi senin 27/04/2020 karena beberapa warga yang tengah meronda tengah malam tadi belum terjadi peristiwa ini, jembatan Banjar tepatnya di belakang rumah pak Jamil. Tentunya kami sangat berharap kepada pihak terkait untuk bisa mengambil tindakan segera dan bersifat darurat akan hal ini, mengingat jembatan ini berada pada jalan poros satu satunya yang menghubungkan dengan luar desa sini, baik antar desa atau ke kabupaten, kasihan masyarakat terisolasi dan yang jelas ini untuk tetap berjalanya roda perekonomian,” jelasnya.

Sambil menunggu tindakan dari pemerintah dan dinas terkait untuk sementara warga desa Bukit Beringin akan bergotong royong secara swadaya mengantisipasi hal ini untuk tetap bisa melewati jalan ini dengan membuat titian yang bersifat darurat yang hanya bisa di lewati roda dua dan penyeberangan orang.
(ataufik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *