Bupati Tanggamus, Serahkan Simbolis Ambulance 9 Pekon Kecamatan Pugung

Loading

Bupati Tanggamus, Serahkan Simbolis Ambulance 9 Pekon Kecamatan Pugung

Read More

Tanggamus – Bupati Kabupaten Tanggamus, Hj.Dewi Handajani, SE,MM., dalam rangkaian kegiatan penyerahan Sembilan (9) Unit Mobil Ambulance Pekon, yang di laksanakan di halaman Kantor Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Senin (27/04/2020).

Ambulance Pekon yang diperuntukkan bagi sembilan (9) Pekon yang ada di Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus. Adapun sembilan (9) Pekon penerima diantaranya ; Pekon Sukamulya, Pekon Banjar Agung Ilir, Pekon Tanjung Heran, Pekon Gading, Pekon Tangkit Serdang, Pekon Talang Lebar, Pekon Tiuh Memon, Pekon Way Pring dan Pekon Banjar Agung Udik.
Penyerahan mobil ambulans Pekon di Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, merupakan keduanya, tahun 2019 lalu juga diserahkan 10 unit Ambulance Pekon.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., mengatakan, untuk tahun 2020 ini ditargetkan sebanyak 100 mobil ambulance untuk masing-masing Pekon, sehingga target satu ambulance satu Pekon dapat tercapai.

Orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, juga berharap kepada Kepala Pekon untuk memanfaatkan keberadaan Ambulance Pekon dengan sebaik-baiknya yang diperuntukan bagi kepentingan masyarakat luas.

“Jangan sampai Ambulance Pekon ini digunakan untuk kepentingan pribadi, kelompok maupun disalah gunakan dan juga saya berharap Kepala Pekon agar tetap mengawasi operasional ambulance sehingga berjalan dengan baik, “pesan Bunda Dewi sapaan akrab Bupati Kabupaten Tanggamus.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Tanggamus sangat mengapresiasi aparatur Pekon yang sudah menganggarkan sebagian dari Dana Desa (DD) untuk pengadaan Ambulance Pekon.

“Ambulance Pekon harus Standby 24 jam di Pekon, serta mudah dihubungi apabila dibutuhkan, mobil ambulance ini dapat membantu keperluan masyarakat banyak, “tandas Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Untuk diketahui bahwa dana pengadaan Pekon bersumber dari Dana Desa (DD), namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, tetap memberikan subsidi sebesar Rp 40 juta per satu unit Ambulance, artinya jika harga satu unit Ambulance Rp 300 juta maka Pekon cukup mengeluarkan dana sebesar Rp 260 juta.(AWPI/Heri Apriyanto).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *