PENCEGAHAN COVID-19 TAMBANG EMAS KAWASAN WAJIB BERMASKER

Loading

PENCEGAHAN COVID-19 TAMBANG EMAS KAWASAN WAJIB BERMASKER

Read More

Merangin, Globalinews 27/04/2020 Dampak dari di tetapkanya status siaga menjadi status waspada terhadap penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten Merangin Jambi yang di ketahui saat ini Merangin menduduki peringkat pertama di provinsi Jambi dalam kasus penyebaran Covid-19 yang tercatat sudah 10 orang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona dari hasil swab.

Hal ini akan berdampak pada segala lini untuk dilakukan pencegahan, penanggulangan dan memutus penyebaranya sesuai dengan instruksi Bupati Merangin untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap warga yang datang dari luar daerah, baru baru ini PDP di nyatakan Positif terpapar setelah mengadakan kunjungan ke luar daerah yaitu Gowa Sulawesi.

Terpantau di kawasan keramaian pusat desa Tambang Emas kec. Pamenang Selatan Merangin Jambi Senin 27/04/2020 sejumlah Unsur Pimpinan Kecamatan, Desa, Ormas, Karang Taruna, Banser, Senkom dan para staff kecamatan tampak sedang memberikan himbauan melalui pengeras suara dan bersosialisasi langsung kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di pusat jajanan takjil menjelang buka puasa, hal ini dilakukan sebagai kewaspadaan terhadap penyebran covid-19 dengan meminimalisir dampaknya.

Salah seorang anggota BPD desa Tambang Emas Rokhim menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan mengingat desa Tambang Emas sebagai Pusat Ibu Kota kecamatan Pamenang Selatan dan terletak di kawasan strategis sebagai perlintasan dari dan ke desa desa lain. ” Sosialosasi ini terus kita lakukan bersama unsur unsur yang lain, kita akan jadikan kawasan ini adalah kawasan Wajib Bermasker mengingat corona sudah berada di sekitar kita, ” terang Doim sapaan akrabnya.

Dilain pihak selaku pemangku kebijakan Desa Tambang Emas atau Kades menyampaikan, ” kita harapkan masyarakat tetap sadar akan dampak Covid-19 ini, masyarakat tetap di himbau agar selalu menjaga kebersihan, selalu memakai masker jika beraktifitas, tetap di rumah, hindari kerumunan dan tak kalah pentingnya adalah tetap mentaati anjuran dan peraturan pemerintah, semoga virus Corona ini segera hilang dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya, jaga selalu kebersihan karena dalam kebersihan terjamin kesehatan, ” tutup Kades Juarno.
(ataufik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *