PEMDES JATISARI SALURKAN BLT DD (Dana Desa) TAHAP KE III

Loading

PEMDES JATISARI SALURKAN BLT DD (Dana Desa) TAHAP KE III

Read More

Jember – Global Intivigasi News. Com ~ Sebagaimana tercantum pada peraturan Menteri Desa, dibangun daerah tertinggal dan tranmigrasi Rebublik Indonesia dari No 6 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan Menteri Desa (APBDes).

 Dalam rangka penanganan dan penyebaran Pandemi Covid -19, melalui penggunaan DD (Dana Desa) dapat digunakan untuk BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada penduduk yang memenuhi kriteria. 

 Sebanyak 192 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Jatisari, kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran DD ( Dana Desa) tahap ke III penyaluran BLT - DD tahap ke III tersebut berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan," selasa(16/6/2020). 

 Penyerahan BLT-DD yang diselenggarakan di Kantor Desa Jatisari, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember yang dihadiri oleh, Kepala Desa, Perangkat Desa, Babinsa,Bhabinkabtibmas,BPD, Satpol PP, dan lapisan masyarakat yang menerima BLT-DD. 

 Kepala Desa Haris Turisna saat diwawancarai Global Intivigasi News. Com mengatakan, Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Jatisari sebanyak 192 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terbagi 3 Dusun yaitu. 

1.Dusun Krajan 56 KPM.
2.Dusun Sukosari 65 KPM.
3.Dusun Grujukan 71 KPM.
Sebagaimana kita ketahui pembagian BLT-DD tahap pertama dan kedua telah kita laksanakan, kini dilanjuti lagi pembagian BLT-DD tahap ke tiga.

 Lanjut Haris,"Pembagian BLT tahap ke III ini berjumlah 192 KPM, seperti biasanya dan pembagian BLT-DD pada tahap ke I dan ke II senilai Rp.600 000 per KPM sampai tahap ke III tetap Rp.600 000 per KPM, disamping itu Haris Tursina selaku Kepala Desa Jatisari juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan dalam masa New Normal Covid -19 ini. Masyarakat harus tetap menjalani pola hidup bersih dan sehat, Physical distancing (menjaga jarak),sering mencuci tangan dengan sabun serta menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

 Lanjut Haris," ia berharap agar masyarakat yang menerima bantuan BLT- DD agar uangnya digunakan dengan benar serta bisa dibelikan Sembako, dan  bisa digunakan untuk kebutuhan sehari - hari selama masa Pandemi Covid -19,dan BLT-DD ini mulai tahap ke I sampai ke III tidak ada potongan apanpun, warga menerima penuh bantuan tersebut,"tuturnya. 

 Global Intivigasi News. Com juga mengkorfirmasi salah satu warga penerima bantuan BLT -DD tahap ke III yang tidak mau disebut namanya," mengungkapkan, bahwa ia merasa senang dan juga bersyukur bisa terbantu serta berterima kasih pada pemerintah desa dan pemerintah pusat yang telah membantu dan bisa meringankan beban hidupnya, selama ada Wabah Virus Corona ini,"ungkapnya. ( HD)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *