KABID HUMAS POLDA JABAR : DENGAN MENYERAHKAN DIRI KEPADA ALLAH SWT KITA MELAKUKAN UPAYA-UPAYA ATAU BERIHTIAR DALAM MEMINIMALISIR DAMPAK PANDEMI COVID-19

Loading

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

KABID HUMAS POLDA JABAR : DENGAN MENYERAHKAN DIRI KEPADA ALLAH SWT KITA MELAKUKAN UPAYA-UPAYA ATAU BERIHTIAR DALAM MEMINIMALISIR DAMPAK PANDEMI COVID-19

Bertempat di Masjid Al-Amman dan di masing-masing Satker Polda Jabar, Kamis (18/6/2020) telah berlangsung kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Agama Islam.

Kegiatan Binrohtal diikuti oleh seluruh anggota dan ASN Polda Jabar yang beragama Islam, yang dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan Binrohtal diawali dengan pembacaan Al-Qur’an surat Yassin secara berjamaah, Tausiyah.

Tausiyah disampaikan oleh KH. Drs. Yayat Ruhiyat, Pimpinan Pondok Pesantren Garut, dengan tema yang diambil kali ini bersabar dan tawakal dalam menghadapi wabah Covid-19.

Intisari dari tausiyah tersebut menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga adalah Allah SWT, sedang memberikan cobaan dalam bentuk pandemi Covid-19, jangan berfikir negatif dengan cobaan ini. Dibalik cobaan dan musibah ada i’tibar yang dikehendaki oleh Allah SWT.

Dengan adanya wabah ini Allah SWT sedang mencoba kesabaran hambanya, sejauh mana tingkat kesabaran hambanya dalam menghadapi ujian atau cobaan. Wabah memberikan pelajaran kepada umatnya untuk Tawaqal kepada-Nya. Menyerahkan diri kepada Alloh dengan melakukan upaya-upaya atau berihtiar dalam meminimalisir dampak dari wabah tersebut. Yakinlah bahwa wabah ini datang dari Allah SWT dan yakin pula bahwa Allah SWT yang akan menghentikan wabah tersebut.

Bandung, 18 Juni 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

Kontak Person
Kabid Humas Polda Jabar
KOMBES POL. Drs. S. ERLANGGA
NO.HP: 081277764545

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jabar
AKBP Dra. SANTI GUNARNI
NO.HP: 081214505604

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *