Walikota Cimahi Ir. H. Ajay M Priatna MM Bagikan Sembako Dan Masker Pada Warga Yang Terdampak Dan Kurang Mampu

Loading

Walikota Cimahi Ir. H. Ajay M Priatna MM Bagikan Sembako Dan Masker Pada Warga Yang Terdampak Dan Kurang Mampu

Read More

globalinvestigasinews.com
Cimahi, Kamis 18/6 2020
Di tengah Pandemik Covid-19 yang sudah 3 bulan ini khususnya di Kota Cimahi yang begitu sangat memprihatinkan dan mengkhawatirkan, berbagai upaya pun di lakukannya guna mengantisipasi terutama penyebaran dan penularan dengan melakukan penyemprotan Disinfektan bagi bagi masker termasuk juga begi hand sanitizer dan bantuan berupa Sembako yang di peruntukan bagi warga masyarakat yang terdampak dan kurang mampu.

Saluran bantuan pun ada 7 pintu bantuan dari mulai Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Kota diantaranya ; PKH, BPNT, Kemensos, BLT, Bantuan Gubernur, Bantuan Kota serta Pra Kerja, sehingga warga masyarakat yang terdampak dan kurang mampu yang ada di Kota Cimahi dengan adanya pintu bantuan yang di sediakan oleh Pemerintah seharusnya warga yang terdampak dan tidak mampu terakomodir tuk menerima bantuan, Ironisnya ternyata yang terjadi di lapangan masih banyak warga yang layak ini tidak menerima sama sekali bantuan yang di alokasikan oleh Pemerintah baik itu Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota.

Melihat kondisi seperti ini Walikota Cimahi Ir. H. Ajay M Priatna MM yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi Inisiatif mengambil langkah dengan memberikan bantuan berupa Sembako yang Anggarannya ” PURE” dari uang tabungan sendiri, hal ini di lakukannya karena rasa keprihatinan dan kepedulian terhadap warga masyarakat yang terdampak dan kurang mampu khususnya warga masyarakat yang tidak sama sekali menerima bantuan dari Pemerintah.

Giat kali ini lr. H. Ajay M Priatna MM Walikota Cimahi yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi memberikan bantuan berupa Sembako dan masker kepada warga masyarakat yang ada di RW 02 Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi di mulai pukul 15.30 WIB s/d selesai.

Dalam sambutannya lr. H. Ajay M Priatna MM Walikota Cimahi yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi menyampaikan bahwasannya bantuan berupa Sembako dan masker kepada 50 KK betul betul dari tabungan saya pribadi, ini saya lakukan karena melihat kondisi sekarang ini yang begitu tidak pasti entah sampai kapan Covid-19 ini akan berakhir, maka dari itu apa salahnya kalo kita saling barbagi dan saling membantu paling tidak untuk sedikit mengurangi beban, apalagi warga yang terdampak dan kurang mampu yang sama sekali tidak menerima bantuan dari Pemerintah, padahal saya sudah sarankan dari awal sebelum di kucurkannya bantuan baik itu dari Kemensos, bantuan Provinsi maupun bantuan dari Pemerintah Kota Cimahi, ini dari awal su saya menghimbau kepada warga masyarakat yang terdampak dan kurang mampu apabila tidak terdaftar atau tidak menerima sama sekali bantuan agar dengan segera mendaftarkan kepada pengurus setempat baik itu RT, RW maupun Kelurahan untuk segera di kirimkan data susulan ini ke Dinas Sosial Kota Cimahi untuk nantinya di berikannya bantuan.

kita tetap selalu waspada dan perlu kehati hatian mengenai Pandemik Covid-19, dan jangan pernah menganggap sepele tapi kita harus taat dan patuh terhadap anjuran Pemerintah berupa melaksanakan Protokol Kesehatan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan selalu jaga jarak satu sama lainnya, serta perlu di ketahui kondisi Kota Cimahi saat ini sudah masuk pada Level ll Zona biru artinya bahwa kepada warga masyarakat Kota Cimahi sudah di persilahkan untuk melaksanakan Sholat Jum’at maupun Sholat Fardhu di masjid, namun tetap tidak lupa untuk melaksanakan Protokol Kesehatan.

Hal ini tentunya salah satu untuk meminimalisir atau mengantisipasi terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19 khususnya di Kota Cimahi untuk merubah tatanan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ). tegasnya

Selesai pembagian Sembako dan masker di Kelurahan Pasirkaliki, lr. H. Ajay M Priatna MM melanjutkan hal yang sama tepatnya di RT 06/15 Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi yang di sambut oleh Sekretaris Lurah Citeureup, RW, RT termasuk Linmas dan warga yang akan menerima bantuan Sembako dari pribadi Walikota Cimahi Ir. H. Ajay M Priatna MM dan juga sekaligus sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi.

BersamaAdaptasiKebiasaanBaru
Kita Putus Mata Rantai Covid-19

” Harto & Tim global Investigasi News”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *