Kodim 0117/Atam Melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial Cegah dan Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Loading

Kodim 0117/Atam Melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial Cegah dan Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial Cegah dan Tangkal Radikalisme dan Separatisme. dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 Teriwulan -II TA 2020 Diwilayah Kodim 0117/Aceh Tamiqng dengan Tema “MERAWAT KEBHINEKAAN UNTUK TANGKAL RADIKALISME/SEPARATISME DALAM BINGKAI NKRI” Kegiatan Komsos ini dilaksanakan dua hari jumat-sabtu di Aula Kantor Kecamatan Tamiang Hulu, Desa Perkebunan Pulau Tiga, Kec. Tamiang Hulu, Kab. Aceh Tamiang, jumat (19/06/2020).

Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf A. Yani dalam sambutannya menyampaikan, bahwa komunikasi sosial Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme dilaksanakan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa, dalam rangka terwujudnya saling pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing, bahkan diharapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa dalam ikut mengantisipasi dan mencegah terhadap muncul atau masuknya paham Radikalisme/separatisme dalam perkembangan kondisi sosial yang pesat, sehingga sedini mungkin dapat menghindari munculnya berbagai permasalahan yang akan terjadi di lapangan.

Juga melalui kegiatan Komsos ini diharapkan dapat terjalin komunikasi yang intensif antara Prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan komponen masyarakat sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis dalam rangka mempertahankan ideologi pancasila melalui peningkatan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan wawasan keagamaan serta pentingnya menanamkan nilai-nilai jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI guna mencegah provokasi atau hasutan yang dapat menimbulkan tindakan radikal atau kekerasan di masyarakat sehingga berakibat timbulnya konflik komunal di wilayah.

serta memberikan pengetahuan tentang kewirausahaan yang dapat memberikan nilai manfaat dalam upaya mencegah masuknya paham Radikalisme dan Separatisme demi menjaga keutuhan NKRI dalam rangka membantu kesulitan rakyat khususnya di wilayah Kab. Aceh Tamiang Guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Nampak Hadir Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A. Yani, Pasi Ter Letda Inf Faizal Hadi, Pasi Intel Kapten Inf Nunuk Rukmana, Pasi Ops Lettu Inf Asroni, Danramil 05/Thu Kapten Inf Abidin, MPU Perwakilan Kecamatan Tamiang Hulu Sidik, MA, PPL Distan Atam Satria Gunawan, perwakilqn Toga,Tomas dan Toda. (E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *