Pemdes Ganting Salurkan Dana BLT DD Tahun Anggaran 2020 Kepada 160 KK

Loading

Pemdes Ganting Salurkan Dana BLT DD Tahun Anggaran 2020 Kepada 160 KK

Read More

SIMEULUE II Globaltv Investigasinew,com Pemerintah desa (Pemdes) Ganting, Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, menyalurkan dana BLT DD tahun anggaran 2020 kepada 160 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Virus Corona (Covid-19), Jumat (19/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Pemdes Ganting juga memerintahkan masyarakat untuk mencuci tangan sebelum masuk kebalai serbaguna desa setempat dan dilanjutkan dengan pemberian masker kepada masyarakat yang menerima dana BLT DD, kegiatan tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kepala desa Ganting, Kamirudin dalam sambutan mengatakan, jumlah masyarakat yang menerima BLT DD tahun anggaran 2020 sebanyak 160 KK yang terdampak Virus Corona (Covid-19).

Alhamdulillah Pemdes Ganting hari ini BLT DD tahun anggaran 2020 telah kita salurkan kepada penerima bagi masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid-19), bantuan dana ini kita salurkan langsung selama 3 bulan, mulai dari bulan April sampai Juni, senilai Rp1.800.000,” kata Kamirudin saat memberikan sambutan, Kamis (19/06/2020)

Ia menambahkan, bagi masyarakat penerima BLT DD tersebut, harus melampirkan kartu keluarga (KK) Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli beserta foto copy, karena ini merupakan suatu syarat untuk pengambilan dana BLT DD.

“Apabila dalam penyaluran BLT DD ini, ada terdapat masyarakat penerima yang tidak melampirkan KK dan KTP asli beserta foto copy dan tidak bisa diwakilkan, maka BLT DD tidak akan kita salurkan kepada penerima,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Camat Simeulue Timur, Renil Muriansyah Putra dalam sambutannya menyampaikan, dalam penyaluran dana BLT DD tahun anggaran 2020 ini, untuk masyarakat yang terdampak Virus Corona, (Covid-19) tidak boleh dabel (ganda), dan bagi aparatur desa harus sangat berhati-hati dalam penyaluran bantuan Covid-19 ini.

“Saya tekankan bagi aparatur desa dalam penyaluran dana BLT DD ini harus berhati-hati, dan apabila ada oknum aparatur desa yang melakukan pemotongan atau meminta fee (pungli), maka kami pecat langsung dan kami laporkan ke pihak berwajib,” teganya.

Dalam kegiatan penyaluran dana BLT DD tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Camat Simeulue Timur, Renil Muriansyah Putra, Kepala Desa Kuala Makmur, Danramil 01/Simeulue Timur, Tenaga Ahli (TA), Babinsa dan PLD PD desa Ganting.

Dalam kegiatan penyaluran dana BLT DD Ganting tersebut turut dihadiri oleh Camat Simeulue Timur, Danramil 01/Simtim, Kepala dinas BPMD, Babinsa, Babinkamtibmas Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Simeulue, PLD PD, Imam Chik, para kepala dusun diempat dusun dalam desa Ganting. (RUDI/HER)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *