Polsek Pante Bidari Sigap Pasang Police line Di Jalan Amblas

Loading

Polsek Pante Bidari Sigap Pasang Police line Di Jalan Amblas

Read More

Globalinvestigasi.news Aceh Timur – Jalan lintas Blang Seunong Lhok Nibong tepatnya Di Desa Pante Rambong Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur amblas, akibatnya enam Desa dalam kemukiman tersebut terisolir.

Keuchik Gampong Pante Rambong Ramuli Yasin mengatakan, baru beberapa yang lalu warga bergotong royong memperbaiki jalan tersebut agar warga bisa melintasi nya, Namun hari ini jalan tersebut amblas karena hujan terus menerus yang mengguyur Sejumlah Desa di kemukiman Blang Seunong, jelasnya kepada awak media Jumat 19 Juni 2020

Warga kami tidak bisa lagi melawati jalan tersebut, sedangkan jalan lain nya yang harus di lalui hanya lewat Aceh Utara, dengan jarak tempuh yang sangat jauh. terang Ramli

Tokoh masyarakat kemukiman Blang Seunong M.Nur Sabri berharap Pemerintah Aceh Timur segera dapat mengatasi jalan tersebut, mengingat jalan tersebut sangat vital bagi beberapa desa dalam kemukiman Blang Seunong.

Jalan Pante Rambong tersebut sangat penting karena menghubungkan akses jalan ke pusat kecamatan, terutama untuk kebutuhan pengangkutan hasil pertanian masyarakat, ujar Sabri.

Padahal sudah beberapa kali di usulkan kepihak kabupaten oleh Camat Pante Bidari tapi sepertinya luput dari perhatian, cetus Sabri

Kapolsek Pante Bidari Iptu Iskandar Wijaya. Sigap perintahkan Personel Polsek Pante Bidari pasang police line, agar warga tidak mendekati lokasi jalan tersebut, Karna dianggap jalan tersebut sangat berbahaya, kata Iskandar Wijaya.

Setelah saya mendapatkan laporan dari warga, kami langsung meluncur ke lokasi untuk melihat kondisi jalan tersebut yang jebol, karena di anggap berbahaya kita langsung pasang police line bersama warga setempat, jelas Kapolsek.

Berdasarkan pantauan media ini, kondisi jalan pante Rambong sepanjang 50 meter sudah amblas akibat abrasi sungai Arakundo, sehingga masyarakat tidak bisa melawatinya, sedangkan jalan lain nya harus melawati Kabupaten Aceh Utara, dengan jarak tempuh sangat jauh.

Reporter : ZAS

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *