BUS AKAP SARI MUSTIKA MASIH TERTAHAN DI TERMINAL TYPE A SRI BULAN SAROLANGUN

Loading

BUS AKAP SARI MUSTIKA MASIH TERTAHAN DI TERMINAL TIPE A SRI BULAN SAROLANGUN.

Read More

DIDUGA HARI INI AKAN DILEPAS SETELAH ADA RUNDINGAN???

GINEWS-SAROLANGUN – Setelah tertahan selama sepekan lamanya, Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Sari Mustika terpantau masih berada di Lokasi Teminal Sri Bulan Sarolangun.

Saat dijumpai oleh Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Merangin (LPK) Sukarlan, Kepala Regu Hendrizal saat bertugas menjelaskan tidak mengetahui perihal penahanan bus tersebut. Disinggung terkait kapan akan dilepas Hendrizal juga tidak mengetahui. “Saya tidak tahu kalau masalah bus ini. Alasan penahanan dan kapan akan dilepas itu kewenangan Kepala Terminal” terang Hendrizal.

H.SUKARLAN Ketua LPK Merangin sangat menyayangkan peristiwa penahanan bus AKAP ini. “Sangat disayangkan peristiwa ini, kenapa ada penahanan bus. Kalaupun ditahan itu tidak lebih dari 1×24 jam, kalau ada surat yang mati ya suratnya yang ditilang bukan bus ditahan. Sesuai dengan ederan Dirjen Perhubungan Darat selama situasi covid-19 tidak ada penindakan” jelas Sukarlan.

Sukarlan sangat mengapresiasi penegakkan kedisiplinan dan penertiban surat-surat administrasi serta kelengkapan Bus lainnya. “Saya sangat setuju apabila dilakukan penertiban tanpa tebang pilih, kalau emang mau dilakukan penegakkan” tambah Ketua LPKNI Merangin.

Saat ditanya oleh Pak Lan terkait informasi ada upaya pelepasan bus Sari Mustika “lewat jalur damai” Hendrizal tidak mengetahui perihal tersebut. “Kalau itu saya tidak tahu, itu kewenangan Kepala Terminal sesuai petunjuk Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah V Jambi” jawab Hendrizal.
(Bersambung)
(Timglobal)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *