Saihorasman Saragih S.Sos Resmi Pimpin KONI Kabupaten Simalungun Periode 2020-2024

Loading

Saihorasman Saragih, S.Sos Resmi Pimpin KONI Kabupaten Simalungun Periode 2020-2024

Read More

Simalungun/global investigasi news.com 30/07/2020.

Bertempat di Aula Simalungun City Hotel Hapoltakan Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Musyawarah Olahraga Kabupaten Simalungun (Musorkab) dilaksanakan dengan dihadiri oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga yang dinaungi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Simalungun.

Musorkab yang langsung dibuka oleh Bambang Kencono Wahono selaku Ketua Umum KONI Simalungun Periode 2016-2020, mengatakan bahwa kegiatan yang dimulai pukul 10.00 wib tersebut telah sesuai dengan peraturan yang terkandung dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi itu.

Tidak ada yang dilanggar dalam Acara Musorkab kali ini, seyogianya untuk pelaksanaannya harusnya pada bulan April lalu, namun karena masa Pandemi Covid-19 maka ditunda dan itupun kita beritahu kepada seluruh pengurus cabang (Pengcab)”, ucap Bambang.

“Dengan diundurnya Musorkab maka kita pun memperpanjang SK Kepengurusan KONI hingga bulan Juli 2020”, tambah Bambang.

“Sebelum dilaksanakan Musorkab Pengurus KONI Simalungun pun telah melakukan Video Conference bersama KONI kabupaten/kota lainnya beserta Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Utara dan pada saat itu kita tetapkan waktu pelaksanaan Musorkab”, ucapnya.

Sebelumnya dari 19 Pengcab Olahraga telah memutuskan 2 nama Calon Ketua KONI melalui tim penjaringan yaitu 12 Cabang Olahraga (Cabor) mendukung Saihorasman Saragih dan ada 6 Cabor mendukung Bismar Sibuea sementara 1 Cabor lainnya tidak memberikan surat dukungan dikarenakan masa aktif SK nya telah berakhir.

Meski telah didukung oleh beberapa cabor, namun Bismar Sibuea memilih tidak mengikuti acara pemilihan saat Musorkab, sehingga dengan sendirinya Saihorasman Saragih menang secara Aklamasi.

Dikarenakan saudara Bismar tidak hadir ditempat, sementara kehadiran adalah syarat utama untuk menjadi peserta Calon Ketua yang akan dipilih, maka kami Pimpinan Sidang memutuskan dan menetapkan berdasarkan Sidang Pleno Musorkab bahwa KONI Kabupaten Simalungun Resmi Dipimpin oleh Saihorasman Saragih”, jelas Fadli Yoga selaku pimpinan sidang yang dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan.

Saihorasman dalam sambutannya secara resmi, sesaat setelah ditetapkan menjadi Ketua Umum KONI Simalungun bercita-cita untuk memajukan olahraga.

“Kita akan aktifkan seluruh cabang dan melakukan pembinaan terhadap atlet dan kabupaten ini akan melahirkan atlet yang berprestasi serta meningkatkan sumber daya manusia semua pelaku olahraga dan tentunya itu bisa terwujud berkat kerjasama seluruh stake holder Kabupaten Simalungun”, papar Horas.

Timbul Jaya Sibarani, Ketua DPRD Simalungun melalui Sastra Joyo Sirait selaku Wakil Ketua DPRD berjanji mendukung secara maksimal kegiatan KONI. “Kami akan mendukung secara maksimal seluruh kegiatan KONI Simalungun tentunya ini dalam hal anggaran, akan kami perjuangkan itu”, tegas Sastra.

Turut Hadir dalam Kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) tersebut yang mewakili dari Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Utara yaitu Bapak Chairul Azmi sebagai Sekretaris Umum KONI Provinsi Sumatera Utara.
(ID)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *