Babinsa Koramil 05/Sail Patroli Hunting PSBM Di Wilayah Kec. Marpoyan Damai

 228 total views

Babinsa Koramil 05/Sail Patroli Hunting PSBM Di Wilayah Kec.Marpoyan Damai

Read More

Pekanbaru,Babinsa Kel.Perhentian
Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai bersama Lurah, Polsek Bukitraya dan Perangkat Kelurahan melaksanakan Patroli Hunting penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

Dalam rangka Penerapan PSBM di wilayah Perhentian Marpoyan,dan Kel. Maharatu Babinsa Koramil 05/Sail Serma Sarnata, Sertu Afrial Santoso dan Serda Adi Tia bersama dengan Polsek Bukitraya dan Lurah Maharatu serta Lurah Perhentian Marpoyan serta Perangkat Kelurahan LPM dan RT-RW melaksanakan patroli Minggu (11/10/2020) memberikan sosialisasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro kepada warga khususnya ditempat-tempat keramaian.

Pada kesempatan ini Serma Sarnata mengatakan,”Penerapan PSBM diwilayah Kecamatan Marpoyan Damai sudah berjalan.Untuk itu kami Tim Gabungan Tingkat Kelurahan yang dari TNI-Polri, Satpol PP dan Perangkat Kelurahan melaksanakan patroli hunting ketempat-tempat keramaian guna menyampaikan sosialisasi Perwako No.160 Tahun 2020. Katanya.

Sosialisasi ini disampaikan kepada masyarakat Kelurahan Maharatu dan Kelurahan Perhentian Marpoyan sepanjang jalan Inpres dan Kartama, agar dapat mematuhi anjuran Pemerintah tentang protokoler kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,”Ungkapnya.

Pelaksanaan patroli gabungan tingkat Kelurahan dari TNI-Polri, Satpol PP dan Perangkat Kelurahan operasi yustisi dengan sasaran operasi para warga yang berada di warkop, Kafe, Game zone maupun tempat berkumpulnya masyarakat yang tidak memakai masker dan tidak mengindahkan protokol kesehatan.

“Dalam operasi, kami masih menemukan warga atau pun pengunjung kafe serta game zone yang tidak menggunakan masker.Mereka yang tidak memakai masker diberikan teguran serta di data identitasnya agar ke depan wajib menggunakan masker saat beraktivitas sebagaimana protokol kesehatan yang di keluarkan pemerintah,”ucap Serma Sarnata.(Saipul Lubis) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *