Babinsa Bersinergi Dengan Bhabinpotdirga dan Bhabinkamtibmas Melaksanakan Patroli Wilayah

Loading

PEKANBARU-Untuk memonitor mengenai perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi di wilayahnya, Babinsa Kel. Simpangtiga Serda Nursyirwan Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr bersama sama Babinkamtibmas & Bhabinpotdirga bersinergi melaksanakan patroli ke wilayah binaannya, dalam hal ini kegiatan patroli wilayah dilaksanakan di Jl. Unggas Kel. Simpang Tiga Kec. Bukit Raya Kota Pekanbaru, Kamis (17/02/2022).

Kegiatan Patroli wilayah biasa dilaksanakan oleh Babinsa, Bhabinpotdirga dan Babinkamtibmas dalam rangka untuk memantau perkembangan situasi diwilayahnya dan sekaligus untuk melaksanakan komsos dengan warga binaan yang ditemui disepanjang perjalanan.

Kegiatan patroli wilayah dilaksanakan bersama sama Babinkamtibmas bertujuan untuk menjaga hubungan yang harmonis dan kekompakan agar tugas dilapangan bisa berjalan dengan baik. Disamping itu untuk memastikan bahwa situasi kamtibmas diwilayah binaannya aman dan kondusif.

Patroli wilayah juga sebagai sarana dalam rangka pendekatan dengan warga masyarakat. Untuk itu Babinsa, Bhabinpotdirga dan Babinkamtibmas harus selalu bersinergi berkunjung ke wilayah binaan dan sekaligus melaksanakan patroli untuk mencegah munculnya faham faham separatis agar tidak masuk ke wilayah binaannya.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan secara bodysystem oleh Babinsa,
Bhabinpotdirga dan Babinkamtibmas dengan tetap memperhatikan faktor keamanan.Dengan kegiatan patroli wilayah secara rutin akan membawa dampak yang baik bagi masyarakat, terutama agar masyarakat tidak gampang terpengaruh dengan kelompok kelompok separatis,Kegiatan patroli
wilayah ke daerah binaan berjalan aman dan lancar.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *