Puluhan Anak TK Geruduk Kantor Satlantas Polres Pekalongan Kota

Loading

Kota Pekalongan — Sebanyak 50 anak TK Masyitoh 11 Keputran kota Pekalongan mendatangi Kantor Satlantas Polres Kota ada apa?

Kedatangan 50 anak TK yang didampingi oleh 11 guru bersama orang tua murid rupanya mengenal Polisi lebih dekat dalam rangka melakukan kunjungan untuk Polisi Sahabat Anak.

Kehadiran mereka disambut oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Pekalongan Kota Iptu Budi Winarso beserta anggota di halaman depan kantor Satlantas.

Dalam acara Polisi Sahabat Anak itu seluruh anak diajak untuk mengenal rambu lalu lintas oleh petugas Satlantas Polres Pekalongan Kota. Selain itu, mereka juga dikenalkan berbagai jenis kendaran dinas sembari diajak berkeliling di setiap ruangan gedung eks Polwil Pekalongan Satlantas

“Sebelumnya, kita sudah mendapatkan pemberitahuan dari pihak sekolah dan tentunya kita wajib menerima dan melayani mereka sebaik mungkin”, ucap Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota AKP Tri Handayani SH, melalui Kanit Kamsel Iptu Budi Winarso kamis, (17/02/2022).

Dalam kesempatan itu Kanit Kamsel  berpesan agar, para guru dan orang tua dapat mendidik anak-anak itu dengan baik, sehingga kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara terutama beguna untuk keluarga.

“Dari kecil kita harus tanamkan ilmu-ilmu dan pengetahuan sesuai dengan porsi mereka. Dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya di Kantor Satpas. Hari ini kita akan kupas tuntas tentang Lalu Lintas bersama anak anak TK dari Masyitoh keputran lanjut Iptu Budi

“Tak kalah penting kita sampaikan edukasi tentang protokol kesehatan, karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Atik Zamrodah.,S.Pd.I selaku Kepala sekolah TK menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kesediaan personil Satlantas Polres Pekalongan Kota yang telah menerima mereka dengan baik.

“Tentunya kami sangat senang dan bangga atas kesediaan Ibu Kasat Lantas beserta jajarannya yang telah menerima kami dengan sangat baik dan humanis. Kami terkesan dengan sambutan hangat dari Jajaran Polres Pekalongan Kota. Anak-anak kami sangat terkesan dengan Bapak Polisi”, tutur Atik

“Hal yang paling berkesan dari Bapak dan Ibu polisi adalah anak anak sedikit banyak mengetahui rambu rambu serta aturan lalu lintas. Dan tentunya juga edukasi protokol kesehatan kepada anak anak,” pungkas kepala sekolah.

( Humas Polres Pekalongan Kota ).Rustianto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *