Berikan Pendampingan, Babinsa Tanjung Mancang Bantu Petani Panen Padi

 261 total views

Aceh- Aceh Tamiang – Global investigasi news- Bintara Pembina Desa Koramil 07/Kejuruan Muda jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Ronal Manurung melaksanakan pendampingan Panen Padi milik Suwanto sala satu anggota kelompok tani Giat Serasi dengan luas lahan 6 Rante bertempat di Desa Tanjung Mancang, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (19/02/2022).

Read More

Sertu Ronal Manurung Serda mengatakan kegiatan pendampingan terus kami lakukan kepada masyarakat petani dalam upaya peningkatan ketahanan pangan di wilayah binaan.

Dalam masa pandemi Covid-19, pihaknya bersama instansi tekait terus memotivasi dan memberikan dorongan kepada masyarakat petani untuk tetap melaksanakan kegiatan untuk memperkuat ketahanan pangan, ungkapnya.

Bersama dengan para petani mulai bercocok tanam sampai panen yang kita laksanakan hari ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap Masyarakat Binaan sebagai wujud kerjasama dengan para petani, yang bertujuan guna meningkatkan program Swasembada Pangan di wilayah,” pungkasnya.

Suwanto selaku pemilik lahan, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, dengan peran aktif Babinsa kepada petani dari awal tanam hingga panen, hasil panen petani tahun ini mendapat peningkatan hasil yang memuaskan,” ujarnya.(E/RE)(KOP-BWI).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *