Informasi Buat Presiden Jokowi, “Infrastruktur Jalan Dihancurkan Diduga Oleh Oknum Penambang Emas ILLEGAL ?!”

 610 total views

GIN – Merangin, Infrastruktur jalan merupakan lokomotif untuk menggerakan pembangunan ekonomi bukan hanya di perkotaan tetapi juga di wilayah pedesaan. Selain itu, infrastruktur merupakan pilar menentukan kelancaran arus barang, jasa, manusia, uang dan informasi dari satu zona pasar ke zona pasar lainnya namun Tambang Emas Illegal telah merusak semuanya termasuk fungsi ekologi dibeberapa Desa di Kabupaten Merangin Propinsi Jambi, aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) yang telah merusak termasuk fungsi penyimpan cadangan air bawah tanah di Kabupaten Merangin.

Read More

Awal dari investigasi tim dilapangan, sangat disayangkan jalan yang dibangun dengan menggunakan dana negara (APBD-Red) telah diputus paksa oleh para oknum penambang PETI.

Dari penelusuran tim Media Cetak & Online Global Investigasi News dilapangan pada hari Senin, 27/12/2021 yang lalu, ada beberapa titik penambang PETI tidak jauh dari Kota Merangin dan tidak jauh juga dari Kodim 0420/Sarko, awak dan tim media terus menanyakan kepada pekerja yang sedang melakukan tambang PETI Illegal dan disaat kami menanyakan kepada mereka, “Siapa yang punya pak?” Jawab sang pekerja” punya Anggota Unit Intel Kodim 0420/Sarko pak, berinisial D.

Kalau bapak mau jelas sambung sang pekerja, langsung saja bicara sama D, biar saya telepon beliau.

Dari sambungan telepon bapak pekerja PETI tersebut, “Awak Media menanyakan apakah benar yang dikatakan pekerja di lapagan, selanjutnya awak dan tim media diajak ketemu sama Oknum Anggota Unit Intel Kodim 0420/Sarko untuk konfirmasi.

Setelah bertemu Oknum Unit Intel tersebut, datanglah sang atasannya bersama Oknum Unit Intel lainnya guna menemui kami di salah satu Kafe tidak jauh dari tempat mereka menambang PETI dan tidak jauh juga dari Kantor Kodim 0420/Sarko, disitu kami melakukan konfirmasi dan berbincang-bincang serta menanyakan kebenaran informasi tersebut, selanjutnya atasan Oknum Intel Kodim 0420/Sarko bicara, “Kalau kalian mau berteman dengan kami, kalian jangan lagi untuk memasuki area itu lagi ?!”.

Untuk menjaga supaya tidak ada kejadian yang diluar dugaan dan sesuatu yang tidak diinginkan, awak dan tim media mengiyakan apa yang disampaikan oleh para Oknum-oknum Intel tersebut. *** Bersambung

Tim

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *