WAKAPOLDA JABAR PIMPIN PENUTUPAN PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH PENDIDIKAN PEMBENTUKAN BINTARA POLRI GEL 1 TAHUN 2023

 109 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

WAKAPOLDA JABAR PIMPIN PENUTUPAN PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH PENDIDIKAN PEMBENTUKAN BINTARA POLRI GEL 1 TAHUN 2023

Wakapolda Jabar Brigjen Pol.Bariza Sulfi pimpin Upacara Penutupan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel.1 Tahun 2023, didampingi oleh Ka SPN Cisarua dan Para Pejabat Utama Polda Jabar bertempat di SPN Cisarua Lembang, Kamis (6/7/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Bintara yang dilantik, sebanyak 266 personil bintara Laki-laki.

Pada kesempatan tersebut Wakapolda Jabar menyampaikan sambutan dari Kalemdiklat Polri bahwa upacara ini merupakan momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikkan dan pelatihan pembentukan bintara dan tamtama Polri gelombang I tahun anggaran 2023.

“Dengan berakhirnya program pendidikan pembentukkan ini selama 5 bulan, Maka Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat bintara dan tamtama sebanyak 9.098 orang terdiri atas 8.458 polisi laki-laki dan 640 polisi wanita yang terbagi ke dalam 6.901 bintara polisi tugas umum, 499 bintara brimob, 100 bintara polair,1.499 tamtama brimob dan 99 tamtama pol air,” ucapnya.

Penambahan personel ini tentunya menjadi suatu kekuatan strategis untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal dalam melakukan pelayanan publik kepada masyarakat agar semakin meningkat dan kehadiran polisi ditengah masyarakat dapat semakin dirasakan manfaatnya.

Tidak hanya itu, tugas Polri kedapan akan semakin berat dan kompleks, tentunya kondisi ini dipengaruhi oleh perkembangan lingkungan strategis yang sangat pesat, isu global, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta dinamika politik menjelang penyelengataan pemilihan umum tahun 2024 yang pertahapannya sudah dimulai pada tahun ini, yang akan berpengaruh kepada situasi kamtibmas diseluruh wilayah Indonesia.

Oleh karena itu, Institusi Polri harus didukung dengan sumber daya manusia yang handal dan memahami tugas serta perannya. Karena para saudara ini merupakan garda terdepan pelaksanaan tugas Polri dilapangan yang akan berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Adapun beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu agar selalu meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas, pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan bhayangkara dan junjung tinggi panji-panji Tribrata, pahami dengan baik dan laksanakan tugas yang diemban dengan sungguh-sungguh penuh keihklasan dan tanggung jawab.

“Terus tingkatkan kemampuan dengan belajar karena sejatinya hidup itu merupakan pembelajaran yang panjang dan tidak pernah berhenti, senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga dan institusi serta hindari segala pelanggaran disiplin dan kode etik profesi Polri maupun pelanggaran pidana.” ucapnya.

“Senantiasa membangun komunikasi positif dengan masyarakat serta perkuat sinergi dan soliditas dengan rekan-rekan TNI dan Forkopimda untuk memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif.” ujarnya.

“Demikian amanat yang saya bisa sampaikan, saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan kepada Kapolda, Kepada pimpinan TNI, Pemda, Tokoh Masyarakat serta seluruh pihak yang dengan penuh semangat memebrikan dukungan serta kontribusi terbaik sehingga terselenggaranya pendidikan dan pembentukan Polri Bintara dan Tamtama gelombang I tahun anggaran 2023 dapat terlaksana dengan baik,” tuturnyal

Dari 266 Personil bintara yang dilantik, 32 personil disebar ke Mabes Polri dengan ditempatkan di Puslabfor bareskrim polri 9 personil , Baintelkam 3 personel, Sespim.lemdiklat polti 3 personel, Pusdikmin 3 personel, Pusdik Intel 5 personel, Ditpol udara 1 personel, SSDM 2 Personel, SOPS 2 Personel L, DENSUS 88 1 Personel, DIV TIK 1 Personel, DIV HUMAS 1 Personel, PUSKEU 1 Personel dan 234 personel berdinas di Jawa Barat.

Bandung, 6 Juli 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *