Wakapolda Lampung, Lantik 156 Bintara Polri Gelombang I Tahun 2023

 191 total views

Bidhumas Polda Lampung
Press Release No: 300/VII/HUM.6.1.1/2023/Bidhumas
Kamis, 6 Juli 2023

Read More

Wakapolda Lampung, Lantik 156 Bintara Polri Gelombang I tahun 2023

Bandar Lampung – Sebanyak 156 Bintara Polri Gelombang I tahun 2023 dilantik sebagai anggota Polri bertempat di lapangan SPN Kemiling Bandar Lampung.

Kapolda Lampung yang diwakili oleh Waka Polda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi S.I.K.,M.SI., Bertindak selaku Irup pada Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I TA.2023, Kamis (6/7/2023)

Upacara dihadiri Oleh Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, Sekretaris Kota Bandar Lampung, Khaidarmansyah, Irwasda Polda Lampung, Brigjen Pol Sustri Bagus, PJU Polda Lampung, dan Kapolres/ta Jajaran Polda Lampung, serta seluruh orang tua siswa Bintara yang akan dilantik.

Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Umar kemudian menanggalkan tanda pangkat siswa dan penyematan pangkat Bripda kepada perwakilan Bintara Polri.

Prosesi selanjutnya seluruh Bintara Polri dengan didampingi para pemuka agama diambil sumpah sesuai keyakinan masing-masing. Kemudian diteruskan dengan penandatanganan berita acara oleh Bintara Polri SPN Polda Lampung

Adapun terdapat tiga (3) orang sebagai siswa Bintara yang berprestasi yakni :

  1. Idwin Alya Putra dengan Pangkat Bripda Meraih mendali Terbaik Mental Kpribadian
  2. Galih Kurniadjat dengan Pangkat Bripda Meraih Mendali Terbaik Akademik
  3. Rendi Kusuma dengan Pangkat Bripda Meraih mendali Juara umum dan mendali Terbaik kesehatan dan kesamaptaan Jasmani

Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Umar dalam amanatnya memberikan ucapan selamat kepada seluruh Bintara Polri gelombang I TA 2023, yang sudah dilantik. Ia berpesan agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai pedoman kehidupan dan pelaksanaan tugas.

Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap langkah selama pengabdian sebagai insan Bhayangkara. Jaga nama baik Polri dan junjung tinggi panji-panji Tribrata,” ujar Wakapolda.
(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *