Mantan Yonif 745/SYB Eks Timor – Timur Gelar Kegiatan Temu Kangen Kembali Di Jembrana Bali

 442 total views

Jembrana Negare Bali Globalinvestigasinews Com – Alumni mantan Yonif 745 Sampada Yudha Bhakti saat foto bersama dalam kegiatan reuni Temu kangen SDSF yang kedua yang diselenggarakan di warung makan senja, batas kota Negara, kabupaten Jembrana, Bali Provinsi Bali.sabtu (8/7/2023).

Read More

Dalam meningkatkan tali silaturahmi, Yonif 745/Sampada Yudha Bhakti eks Timor Timur, menggelar kembali temu kangen di Negara Jembrana Bali.

Sebelum acara kegiatan Temu kangen dimulai panitia penyelenggara menyampaikan/melaporkan kegiatan kepada rekan – rekan yang hadir di acara tersebut,”

Berangkat dari Rasa Keprihatinan dan adanya Pemahaman yg sama tentang, pentingnya saling BERBAGI dalam.SUKA & DUKA, diantara Keluarga besar SAMPADA, dalam rangka semakin mempererat tali Silaturahmi dan ikatan Pesaudaraan sesama keluarga besar Sampada.

Maka pada hari Sabtu tanggal 2 Maret 2023 enam bulan yg lalu, bertempat di Krisna Beact Sreet Pantai penimbangan Panji/Buleleng, dalam forum Temukangen yg di prakarsai oleh I Nyoman Gunawan Cs (5 org).

Dan acara tersebut dihadiri sekitar 50 orag diantaranya Pak Lekol (Purn.) I Kt.Suarja dan Mayor(purn ) I Kt Suparta .

Dalam diskusi yg cukup alot, akhirnya disepakatilah dibentuknya sebuah wadah bagi semua keluarga Sampada, yang mau degan kesadaran sendiri, bergabung dalam Komonitas Suka Duka yg beri nama SUKA-DUKA SAMPADA FAMILY(SDSF).

Secara aklamasi ditunjuklah I.nyoman Gunawan sebagai Ketua SDSF ,Pak Rifai sebagai Wakil,Pak Pt.Manik sebagai Sekretaris dan Pak Pt.Palguna sebagai Bendahara, sedangkan Pak Lekol (purn) IKt.Suarja dan Mayor(purn ) I Kt.Suparta sebagai Dewan Penasehat .

Enam bulan berikutnya tepatnya pada hari ini, Sabtu tgl 8 juli 2023 mulai pukul 10.00 wita sampai pukul 15.30 wita bertempat di Warung makan Senja Batas Kota Negara Kabupaten Jembrana Bali, telah dilaksanakan Acara Temu Kangen Keluarga Sampada yg telah bergabung dalam SUKA DUKA SAMPADA FAMILY, yg beranggotaan 86 orang diantaranya ada Mayjen TNI (purn) Asep.Kuswani dan BrigjenTNI (Purn)Selamet Ryadi, namun dari jumlah anggota sebanyak 86 orang yg mendaftar hadir sebanyak 65 org (113 orang sudah termasuk Istri).

Namun karena sesuatu hal dimana 1 hari sebelumnya Bali hujan Lebat dan banyak terjadi bencana sehinga di hari “H” yg sempat.hadir dalam acara temu kangen berjumlah.79 orang sudah termasuk Istri…hadir.pula.dalam acara tesebut , beberapa Perwira diantaranya ,Lekol
(purn) I Ketut Kompiang,Letkol (purn) I Ketut Pande,Mayor (purn)I Ketut Suparta,Mayor(purn)I Wyn Budarsana .dan Kpt.Inf Rifai serta anggota + Istri dgn jumlah hadir..79 org. sedangkan Pak Sugiarto(mantan Danyon) ,Pak Mayjen TNI(purn) Asep Kuswani dan Brigjen TNI (Purn) Selamet Ryadi,yg semula berkenan untuk hadir dalam acara temu kanget tesebut tetapi karena sesuatu hal pada H-1 belum beliau memberitahu tidak bisa hadir.ucap panitia

Adapun susunan Acara Temu kangen sbb:

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
  3. Yel-yel dan Mars.745.
  4. Doa.bersama
  5. Sambutan Ketua Panitia.
  6. Sambutan Ketua SDSF.
  7. Tanggapan ,masukan saran masing perwakilan Daerah
  • Buleleng (Pak Kpt.Inf Rifai)
    *Jembrana,(pak Gst sutarta)
    *Tabanan( pak.myr.Purn i Kt.Suparta
    *Badung(Pak.Lerkol(purn I Kt.Pande)
  • Denpasar (Pak Letkol.(purn) I Kt.Kompyang
  1. Foto Bersama
    9 acara Tambahan kegiatan Bansos berupa pelayan GURAH MATA GERATIS dr reken PT.GARUDA.

Karena masalah waktu maka masukan saran belum dapat diputuskan,oleh forum maka secara pelan – pelan kita akan bahas di group, nanti mohon fartisifasi temen – temen .

Acara berakhir pukul 15.30 wita Astungkara berkat rasa Optimis dan Doa bersama Tuhan/Ida Hyang Widhi Wasa telah menjawab Doa Hambanya sehiga pada hari ” H ” cuaca Terang dan tidak Hujan sehiga acara dapat berjalan lancar dan aman sesuai Rencana .

Ditempat yang sama Pengurus SDSF mengucapkan banyak – banyak terima kasih kepada Temen – temen Pengurus SDSF ,Panitia serta reken – rekan ,saudara SDSF beserta keluarga yg telah berkenan hadir dan turut menyukseskan jalannya acara Temu Kangen tersebut, sehiga berjalan lancar dan aman salam rahayu dan salam Sampada tetep semangat dan kompak selalu.

Sebenarnya reuni Akbar /temukangen ini sudah diselenggarakan oleh rekan rekan yang ada di Jawa Timur, tempatnya di desa Keper kecamatan Krembung, kabupaten Sidoarjo Jatim, pada hari minggu tanggal 18 Juni 2023.

Tapi pada saat itu tidak semuanya rekan rekan yang ada di Bali yang hadir.dengan adanya usul saran dan kemauan keras rekan rekan yg ada di Bali untuk menyelenggarakan reuni Akbar/temukangen kembali untuk memberikan kesempatan kepada rekan rekan yang tidak sempat hadir pada saat reuni di Jawa tapi kita juga mengharapkan kehadiranya untuk rekan rekan yang ada di seluruh Indonesia untuk hadir. Alhamdulillah kita lihat dari luar Bali banyak yg hadir pada saat ini.tutupnya.

Di tempat yang sama Para sesepuh Batalyon Infanteri 745/SYB mengatakan, kegiatan yang bertajuk Satu Hari Dalam Kebersamaan ini, telah diikuti sebagian mantan Yonif 745/SYB eks Timor Timur.

“Tujuan dengan diselenggarakannya reuni dan temu kangen ini, untuk meningkatkan silaturahmi kembali setelah sekian lama bertugas sebagai TNI,”khususnya di Bataliyon 745/SYB eks Timor Timur biar mengenang kembali masa – masa pada saat itu.

Semenjak Batalyon 745/SYB diikuidasi sudah beberapa kali kita sudah menyelenggarakan reuni dan temu kangen baik di Jawa Tengah Jawa Timur Bali NTB , sekalipun di selenggarakan secara sederhana tapi tidak mengurangi hikma dalam reuni dan temu kangen tersebut.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada panitia penyelenggara agar kegiatan reuni akbar tidak terputus sampai di sini saja, suatu saat kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali,”ucapnya

“Iya paling tidak diselenggarakan selama setahun sekali.di masing masing wilayah,sukur kalau bisa mengadakanseperti ini, Sehingga tali silaturahmi tetap terjaga dengan seluruh anggota mantan yonif 745/SYB eks Timor Timur,”baik yang aktif maupun yang sudah purna ujarnya.

“Alhamdulillah kegiatan ini, mendapatkan sambutan antusias dari teman-teman. Mereka sengaja menyempatkan waktunya untuk datang ke sini.( GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *