Setiap Hari Senin Pagi Lapas Dompu Laksanakan Apel Kebangsaan

Loading

Globalinvestigasinews. com.Dompu.NTB.

Read More

Untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan serta mengenang jasa para pahlawan juga untuk menumbuhkan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lapas Kelas IIB Dompu tiap senin pagi tetap menggelar Apel kebangsaan. Dimana Kegiatan Apel kebangsaan telah menjadi rutinitas setiap senin pagi merupakan bentuk evaluasi atas aktivitas pegawai Lapaa selama sepekan.

Apel pagi kebangsaan tersebut di pimpin langsung Kalapas Dompu H.A.Halik S. Sos, dan pada kesempatan tersebut ia menyampaikan beberapa hal crusial yang patut di mengerti oleh para Warga binaan maupun seluruh pegawai agar memahami dan menaati seluruh peraturan yang ada di Lapas Dompu serta senantiasa memperbaiki diri, melihat kembali ke masa lalu bahwasanya apa yang telah diperbuat dahulu adalah suatu perbuatan yang tidak baik dan melanggar aturan, jelas Halik dengan nada lembut.

Oleh karena itu lebih khusus Kalapas Dompu mengajak seluruh pegawai untuk membina, mendidik dan mengayomi Warga binaan sebagaimana mestinya karena hal tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab Petugas Pemasyarakatan dalam mengayomi Warga binaan.

“warga binaan pemasyarakatan dalam fitrahnya merupakan insan biasa yang sama dengan kita, tak jauh dari keikhlafan dan kekeliruan. Untuk itu Jadikanlah mereka sebagai manusia yang lebih baik lagi dan tidak akan mengulangi perbuatan yang melanggar norma hukum maupun norma agama,’ ujar Halik.

Kemudian di akhir arahanya rak lupa beliau mengingatkan dan menegaskan terkait absensi ataupun pengisian jurnal harian kepada seluruh pegawai Lapas dompu agar menjadi atensi bersama untuk segera diisi langsung pada hari itu, tambahnya.

Dengan demikian kata Halik mengharapkan Lapas dompu selalu aman, nyaman dan kondusif serta pelaksanaan kinerja seluruh pegawai dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan akuntabel, pungkas Kalapas Dompu saat di konfermasi awak media. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *