“Jembatan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Sungai Batang Bangko Desa Airapa Terkesan Tidak Terawat ?!”

Loading

Mandailing Natal, 29/08/2023 Global Investigasi. News. Com.
Pt. Palmaris Raya kembali mengerjakan (perbaikan) jembatan Sungai Batang Bangko Desa Airapa Kecamatan Sinunukan, Kab. Mandailing Natal.

Read More

Bentuk kepedulian PT. Palmaris Raya, pada kenyamanan dan kelancaran masyrakat pengguna infrastrucktur dari Batahan I Kec. Batahan, dimulai sejak tahun 2017 hingga saat ini terus memperhatikan Infrastrucktur yang mereka lalui a/l Desa Batahan I Batahan IV, Desa Kampung Kapas Desa Bintungan Kampung, Desa Bintungan Bejangkar, Kecamatan Batahan menuju PMKS. PT PALMARIS RAYA, di Desa Airapa.

Jembatan yang dibangun sejak taahun 1994, dan tak pernah dirawat oleh pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, pernyataan dari tokoh masyarakat yang sudah puluhan tahun berdomisili, di Desa Airapa pada awak media Gi.news.com. dilokasi kegiatan perbaikan jembatan tsb.

Hadir dalam kegiatan ini Bhabinsa Polsek Batahan dengan mengirim Bhabinkamtibmas 2 personil dari Polsubsektor Sinunukan IPDA Sultan Harahapdan Briptu Masdullah, juga 1 personil anggota dari Plh Danramil Koramil 20 Batahan Peltu. P Siregar beserta Kopda U Sihombing, untuk mengawal pekerjaan perbaikan jembatan.

Kegiatan perbaikan ini diawasi langsung oleh Manager PMKS bapak Muchromin, dan Humas bapak Koizhen (Koin) dimulai sejak pukul 08 pagi setelah aktivitas anak anak didik selesai menyeberang jembatan, melihat kondisi kali ini pihak perusahaan, harus lakukan pemotongan dan menggantikan besi wive (H) yang sudah bengkok dan kropos, juga bantalan kayu.

Ini adalah bentuk kepedulian kami pihak perusahaan dan bentuk CSR yang Kondisi jembatan yang sudah sangat mengkhawatirkan pengguna tak lagi nyaman dimana kayu bantalan tak tahan lama terpasang karena armada yang lalui jembatan over tonase, maka kayu dipasang hancur (patah), maka hampir tiap bulan pihak perusahaan terus mrngganti kayu tsb, imbuh Manager PMKS MUCHROMIN pada awak media Gi.news.

Camat Sukiman. SE juga adalah seorang tokoh Transmigrasi menyatakan bahwa jembatan ini dibuat saat selesai pembukaan transmigrasi, jadi jembatan ini milik Kanwil Transmigrasi mulanya, namun hari ini kita belum tahu jembatan ini sudah dikembali ke Pemprov atau belum,

Namun mengingat jalan poros dan sungai ini, aset pemprov mungkin jembatan ini juga bisa masuk tanggung jawab Pemprov,
saya atas nama Camat Sinunukan berterima kasih pada pihak peruahaan PT. PALMARIS RAYA yang selalu tanggap pada infrastructur, di sepanjang jalan yang digunakan oleh pihak perusahaan. (MO)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *