Jalin Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Di Musim Kemarau Bahaya Karhutla

Loading

Way Kanan -Lampung.
*glovalinvestigasinews.com
*
Dampak El Nino memicu terjadinya kondisi kekeringan diwilayah,
Sertu Budianto anggota Koramil 427-01/Pakuan Ratu, Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat.

Read More

El Nino adalah sebuah fenomena cuaca yang terjadi akibat peningkatan suhu permukaan air di Samudra Pasifik Tengah dan Timur yang menjadi lebih hangat dari biasanya. Fenomena alami ini menyebabkan perubahan pola cuaca global, yang berdampak signifikan pada iklim di berbagai wilayah di dunia, termasuk di Indonesia.

Menyikapi cuaca tersebut Babinsa menghimbau warga untuk tidak membakar hutan saat membuka ladang untuk mencegah Karhutla, Kamis (31/8/2023).

Pada Kesempatan itu, Sertu Budianto memberikan himbauan kepada masyarakat tentang dampak kesehatan yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan.

“Dengan adanya sosialisasi ini warga tidak membuka lahan pertanian dengan cara dibakar, serta apabila di lapangan ditemukan adanya oknum masyarakat yang berupaya melakukan pembakaran lahan, agar dilakukan pencegahan atau segera dilaporkan kepada pihak terkait,” ujarnya saat berada di kampung binaannya di Gedung Jaya Kec. Negara batin Kab. Way Kanan.

Ia juga menuturkan, terus melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk mensosialisasikan karhutla di kampung, sebab jika pencegahan ini berhasil tentu tidak perlu melakukan pemadaman.

“Bahkan kami terus mengadakan himbauan kepada masyarakat tentang aturan hukumnya, sehingga masyarakat bisa memahami dari akibat resiko membakar hutan ataupun lahan,” tutupnya.(Rahman globalinvestigasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *