Sambangi Bangunan, Kapolres Toba Menginisiasi Perbaikan Rumah Warga

Loading

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, menyambangi kediaman belah rumah Kartini Manurung yang akan sudah rampung diperbaiki, Kamis (31/8/23).

Read More

Kartini (43) merupakan warga Desa Sibaruang Kecamatan Lumbanjulu Kabupaten Toba, sehari-hari tinggal bersama tiga orang anak dirumah miliknya yang kurang layak huni.

Rumah Kartini Manurung kurang layak huni sebab keadaan rumahnya selain dengan atap bocor, dinding yang terbuat dari tepas dan tidak memiliki kamar mandi.

Kondisi ini diketahui Kapolres Toba, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb pada dua bulan lalu melalui pemberitaan media yang langsung menggugah hatinya untuk memberikan perhatian.

Lalu, Kapolres melakukan komunikasi dengan Pemkab Toba dan lembaga DPRD, berembuk untuk memberikan perhatian, membantu perbaikan rumah Kartini.

Alhasil keinginan itu terwujud, Kapolres Toba, Taufiq Hidayat Thayeb bersama Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak dan Wakil Ketua DPRD Toba, Candrow Manurung langsung merespek memulai melakukan perbaikan rumah tersebut.

Setelah itu, rumah Kartini diperbaiki. Selain memperbaiki rumahnya, Kartini yang sakit-sakitan pun dibawa berobat.

Kepada wartawan, Taufiq Hidayat Thayeb mengatakan bahwa hal yang dilakukan itu adalah bentuk panggilan hati bagi warga kurang mampu. Kami berharap perhatian yang diberikan dapat meringankan dan membantu ibu Kartini dan anaknya dapat layak mendiamai rumah ini, ujar Kapolres Toba.

Dimana kunjungan Kapolres Toba tersebut didampingi Wakil Ketua DPRD Toba, Candrow Manurung dan pemerintah desa setempat.

Kartini mengucapkan terimakasih atas perhatian Kapolres yang menginisiasi perbaikan rumahnya. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa membalaskan kebaikan Kapollres , Wakil Ketua DPRD dan Pemkab Toba, Imbuh Kartini.

Sementara, saat Kapolres Toba Taufiq Hidayat Thayeb mengunjungi rumah Kartini, kondisi bangunan rumah terlihat sudah mulai rampung, penyelesaian tinggal sedikit lagi seperti pemasangan lampu listrik. (AMS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *