Kebakaran Lahan 1 Ha di Kelurahan Parit Culum II hingga saat ini asal Api masih dalam Penyelidikan

Loading

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2023/09/01
Kebakaran lahan di kelurahan Parit Culum II Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, akhirnya padam. Setelah diterjunkan TNI – Polri BPBD dan Damkar Pemkab Tanjab Timur, di lokasi lahan kosong seluas 1 Hektare, di Rt.03 Rw 01 kelurahan Parit Culum II Kecamatan Muara Sabak Barat, lahan kosong tersebut milik PT Rudi Agung Laksanakan.

Read More

Menurut saksi di lapangan Zam – Zam (38) ia adalah orang yang pertama melihat adanya api dilahan kosong milik PT Rudi Agung Laksana, pada saat ia hendak membuang sampah diperkirakan pukul 16.00 WIb, ia melihat api yang sudah mulai membesar di lokasi lahan kosong tersebut, ia pun segera memberitahu kalau ada api yang semangkin membesar kepada Evi Fitriani, spontan Evi berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk bersama sama memadamkan api yang semangkin membesar.

Tidak mampu memadamkan api yang semangkin membesar. Evi pun minta tolong kepada Ruli untuk segera menghubungi pihak Damkar Pemkab Tanjab Timur.

Dengan sigap Pihak TNI dan Polri bersama sama Damkar dan BPBD Tanjab Timur, bersama lurah Parit Culum II, hadir untuk memadamkan api yang sudah berkobar, pada pukul 17.00 wib api dapat di padamkan.

Saat ini Polres Tanjab Timur telah memasang Polis line untuk memudahkan penyelidikan, dan mengamankan barang bukti yang ada dilokasi kebakaran hutan dan lahan. Untuk sementara ini pihak polres Tanjab Timur masih melakukan penyelidikan asal api hingga terjadi kebakaran.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *