Jalin Silaturahim Bersama Insan Pers, Dandim 1403/Palopo, Letkol Arm. Kabit Bintoro Priyambodo : “Pemilu 2024 Netralitas TNI Harga Mati”

Loading

PALOPO.Global Investigasi News – Dandim 1403/PLP, Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo, S.I.P, didampingi Pasi Intel dan jajarannya menjalin silaturahim yang dikemas dengan ngopi bareng bersama Insan Pers Kota Palopo di Cafe Galung , Sabtu 30 Desember 2023 ,Malam

Read More

Dalam ajang silaturahim tersebut Dandim 1403/Palopo yang baru saja menjabat mengatakan bahwa bahwa di Kota Palopo ini merupakan wilayah yang strategis dan ada 3 (tiga) media, pertama Laut, Daratan dan Pengunungan.

“Ini bagus untuk ditata dengan baik, kalau tidak ditata, Kota Palopo bisa ketertinggalan dengan daerah lain,” ujar Dandim 1403/PLP, Letkol Arm Kabit Bintoro

Pada kesempatan itu pula Dandim 1403/Palopo, Letkol Arm Kabit Bintoro mengungkapkan, kalau di TNI AD telah fokus menjalankan beberapa termasuk program peningkatan ketahanan pangan dan penghijauan serta Karya Bakti TNI

” Ada banyak program termasuk ketahanan pangan , penghijauan seperti penanaman pohon, dan kegiatan ini sudah dilakukan tiap hari yang terbagi di wilayah masing masing Koramil dengan tujuan untuk merangsang masyarakat menjaga lingkungan alam.

Terkait Pemilihan Umum l 2024, TNI tetap netral dan itu harus terus terjaga ,maka dari itu kami telah menyurati Bawaslu dan KPU Kota Palopo agar tidak menggunakan Lapangan Gaspa dan Lapangan Kodim untuk tujuan Kampanye dan juga pemasangan APK

“Jadi kami tegaskan bahwa Netralitas adalah harga mati buat TNI , sehingga kami dari Kodim telah bersurat ke KPU dan Bawaslu berupa surat himbauan. Pada radius 500 meter di Kodim tidak diperkenankan dilakukan pemasangan APK dan kampanye, seperti di lapangan Gaspa dan Lapangan Kodim,” Tegasnya.

Letkol Arm Kabit Bintoro terakhir mengajak Kepada Insan Pers agar tetap menjalankan tugasnya masing-masing dan tetap membangun komunikasi,karena sedikit banyaknya ada peran media pada Pemilu yang dalam waktu dekat akan berlangsung,peran media dapat memberitakan yang adem atau sejuk.

” Kepada rekan-rekan Media silahkan jalankan tugasnya dan bangun komunikasi serta konfirmasi, karena sedikit banyak ada peran media pada Pemilu yang dalam waktu dekat akan berlangsung, sehingga peran media dapat memberitakan yang adem atau sejuk” ungkap Dandim.(Fredi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *