Rumah Tua di Pringsewu Roboh, Kekompakan Warga Bersama Babinsa Bersihkan Puing

Loading

Minggu pagi sekira pukul 06.30 Wib pagi warga dan aparatur pekon bersama Babinsa pekon Sidoharjo Sertu Suyanto membantu membersihkan puing-puing rumah warga yang roboh akibat lapuk di makan usia di Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu pada Minggu (2/6/2024) pagi.

Read More

Robohnya rumah milik Sugeng budi utomo (47) di RT 12 RW 04 ini terjadi pada Minggu 2 Juni 2024 sekira pukul 00.30 Wib. Rumah geribik berukuran 6×6 meter ini tiba tiba roboh disaat pemiliknya sedang makan mie ayam di dalam Rumah.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, sebab pemiliknya, Sugeng yang tinggal sendirian ini langsung keluar Rumah saat mendengar Bunyi atap mau Roboh.

Meskipun tidak ada korban jiwa, Sugeng mengaku seluruh harta benda dan rumah tua satu-satunya milik Sugeng tersebut tak terselamatkan, rusak parah dan rata dengan tanah. Kerugian material mencapai Rp.15 – 30 juta.

Untung menyambung hidup ke depan, Pria yang dalam kesehariannya bekerja buruh serabutan ini juga mengaku mengandalkan bantuan warga dan pemerintah Setempat. untuk membangunkan kembali rumahnya tersebut, Sugeng mengaku masih belum ada modal sama sekali.

pada malam hari setelah kejadian Saudara Sugeng masih menumpang tidur di rumah tetanggànya kemungkinan sampai Rumah berdiri.

Dalam kegiatan gotong Royong di hadiri juga Bhabinkamtibmas dan Bpbd Tabrani Af.ungkapy (Supri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *