Jumat Bugar, Warga Binaan Pas Dompu Rutin Melaksanakan Olah Raga Pagi Bersama.

Loading

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Hari Jum,at pagi sehat (07/06/24) di mulai pukul 07.30 Wita, Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan kegiatan senam pagi bersama di Lapangan utama Lapas Dompu.

Giat ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan dan menjaga kondisi warga binaan agar tetap prima. Senam pagi tersebut dilaksanakan rutin setiap hari jum’at pagi yang di sambut secara semangat oleh seluruh warga binaan dan pegawai lapas Dompu.

Kalapas Dompu menyampaikan, Kegiatan senam pagi ini merupakan salah satu dari bagian program pembinaan yang wajib diikuti oleh seluruh warga binaan yang berada di Lapas Dompu.

“Dengan kompak seluruh warga binaan mengikuti setiap gerakan yang dipandu oleh instruktur senam pagi dari warga binaan sendiri,” Balas Halik sapaan akrab Kalapas Dompu.

Di tambahkan Kalapas, bahwa senam pagi suatu aktivitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran para warga binaan dan pegawai Lapas Dompu.Dimana dalam gerakan-gerakan senam pagi dapat bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar, jelas Halik.

Kemudian di tambah Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi pertumbuhan tubuh karena terkandung unsur vitamin D alami, terang Kalapas.

Kemudian di tempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham NTB, Bapak Parlindungan menerangkan bahwa melalui kegiatan-kegiatan positif dari Pemasyarakatan, salah satunya senam pagi warga binaan harus semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh. Dengan demikian kesehatan mereka pun terjaga selama menjalani masa pidana.

Selanjutnya Menkumham, Yasonna H. Laoly dalam sejumlah kesempatan menyampaikan, memperhatikan kondisi warga binaan merupakan salah satu dari tugas yang harus dipenuhi. Selain memperhatikan kondisi makanan, pola hidup sehat juga harus diutamakan. Salah satunya dengan rutin menggelar senam atau olahraga bagi warga binaan, pungkas Kalapas Dompu dan kemas jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *