Lapas Dompu Gelar Sholat Idul Adha Bersama Warga Binaan di Lapangan Utama.

 42 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Senin (17/6)24) di mulai sekitar pukul 07.30 Wita, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB kembali menggelar Sholat Idul Adha bersama warga binaan. Kegiatan diselenggarakan di lapangan utama Lapas Dompu diikuti langsung oleh Kepala Lapas Dompu, H.A.Halik dan pejabat struktural serta seluruh pegawai.

Kalapas Dompu H.A.Halik menuturkan bahwa kegiatan Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M dan halal bihalal digelar agar warga binaan bisa merasakan suasana Idul Adha di dalam Lapas, “Meskipun mereka berada di balik jeruji, mereka memiliki hak untuk melaksanakan ibadah dan merasakan kebahagiaan pada hari raya Idul Adha 1445 H,” jelas Kepala Lapas Dompu.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Halik juga menyampaikan bahwa hewan qurban akan disembelih setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha dan dagingnya nanti akan diserahkan ke dapur untuk diolah dan dibagikan kepada seluruh warga binaan Lapas Dompu. Pemotongan hewan qurban yakni 2 ekor sapi dilaksanakan di area halaman depan Lapas Dompu.

Dan di tempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham NTB, Bapak Parlindungan menjelaskan bahwa banyak makna yang tersirat dari peristiwa Idul Adha seperti pengorbanan, keikhlasan, juga ada silaturahim dan kerja sama. Keteladanan dari Nabi Ibrahim dan kesabaran Nabi Ismail sudah sering kita dengar dari setiap khotbah dan pengajian menjelang Idul Adha. Keteladanan Nabi Ibrahim yaitu senantiasa menguatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Sedangkan Menkumham, Yasonna H. Laoly menyampaikan pula bahwa perayaan Idul Adha 1445 H dilakukan sebagai bentuk ibadah dan juga untuk memberikan kesempatan kepada warga binaan Lapas/Rutan/LPKA untuk merayakan Idul Adha dengan khidmat, pungkas humas Lapas Dompu. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *