BNNP JATENG Siap Sukseskan Pemilihan Umum Gubernur Bupati & Walikota Se- Jawa Tengah.

 30 total views

Semarang – Jawa Tengah

Read More

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah menyelenggarakan rapat koordinasi pada hari Jumat 14 Juni 2024, mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai berlangsung di kantor KPU Jateng.

Kepala BNNP Jawa Tengah Brigjen. Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K., S.H., M.Hum, yang diwakili oleh Sholikhun, MH, Ketua Tim Kerja Bidang Rehabilitasi BNNP Jawa Tengah.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh perwakilan dari KPU, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah, serta berbagai instansi terkait.

Rapat ini untuk membahas persiapan Pemilihan Umum Gubernur, Bupati, dan Walikota se-Jawa Tengah yang akan diselenggarakan pada tahun 2024.

Dalam rapat ini, disepakati bahwa setiap instansi memiliki peran penting dalam mewujudkan calon kepala daerah yang berkualitas sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Salah satu poin utama yang dibahas adalah persiapan aturan teknis pelaksanaan tes bebas narkoba bagi calon kepala daerah.

BNN diinstruksikan untuk menyusun dan mempersiapkan aturan teknis tersebut sebagai salah satu persyaratan penting dalam pencalonan kepala daerah.

Rapat koordinasi ini juga dirancang sebagai pendahuluan dan akan dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) untuk memperoleh masukan lebih lanjut terhadap aturan teknis yang ada di KPU Jawa Tengah.

Ketika dihubungi secara terpisah Kepala BNNP Jawa Tengah Brigjen. Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K., S.H., M.Hum, yang diwakili menyampaikan “Melalui koordinasi dan kerjasama yang baik antar instansi, diharapkan pelaksanaan Pemilihan Umum Gubernur, Bupati, dan Walikota se-Jawa Tengah dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang bersih, berintegritas, dan bebas dari penyalahgunaan narkoba”.

Sumber : Humas BNNP Jateng

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *