Polsek Pekat Laksanakan Kegiatan Ketahanan Pangan, Memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

 35 total views

Kompas86.com.Dompu.NTB.

Read More

Pada hari Rabu (26/juni/ 2024) sekitar pukul 09.00 wita bertenpat di Desa Pekat,Desa Calabai dan Desa Tambora Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu telah dilaksanakan kegiatan Ketahanan Pangan dalam rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 dipimpin Kapolsek Pekat IPTU RAHMADUN SISWADI,S.H beserta anggotanya.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Polri di bidang ketahanan pangan, serta memotivasi dan memberikan dukungan kepada anggota Polri yang memiliki usaha sampingan seperti bertani dan berternak dengan tujuan untuk memastikan stok pangan yg ada di wilayah hukum Polsek Pekat aman sampai dengan akhir tahun nanti.

Adapun rangkaian meliputi sekitar pukul 09.30 wita, bertempat di Dusun Dorombolo Desa Pekat Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Kapolsek Pekat beserta anggota menyambangi rumah BRIPTU ROSIHAN ANWAR yang memiliki usaha Tani ternak (sapi) dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pekat bersama anggota berdiskusi terkait dengan keluhan dalam berternak (sapi), disamping itu juga Kapolsek Pekat memberikan saran agar hewan ternak tersebut tetap diberikan pakan dan obat-obatan agar hewan ternak tersebut terhindar dari penyakit yang dapat merugikan.

Kemudian sekitar Pukul 10.25 wita, bertempat di Dusun Jonggat Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu Kapolsek Pekat beserta anggota menyambangi rumah Ps. Kanit Intelkam Polsek Pekat AIPDA MUSTAWA yang memiliki usaha ternak (Kambing), dalam kesempatan tersebut Kapolsek Pekat banyak berdiskusi tentang keluhan selama berternak kambing dalam kesempatan tersebut juga menyarankan agar Ps. Kanit Intelkam untuk tetap merawat hewan ternaknya dan memberikan obat-obatan kepada hewan ternak miliknya.

Selanjutnya sekira pukul 11.00 wita bertempat di Dusun Nusantara Desa Tambora Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu Kapolsek Pekat beserta anggota menyambangi lahan pertanian milik Bhabinkamtibmas Desa Kadindi BRIPAKA I MADE SULASTRA. Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pekat banyak berdiskusi tentang pertanian terutama dalam bertani pisang, Kopi dan Ubi jalar yang dimana saat ini pisang,Kopi dan ubi jalar sangat diminati oleh masyarakat Kabupaten Dompu.

Kegiatan tersebut berakhir pukul 11.45 wita berjalan dengan aman dan lancar dengan catatan akhir telah dilaksanakan kegiatan Ketahanan Pangan dalam rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 oleh Kapolsek Pekat IPTU RAHMADUN SISWADI,S.H beserta anggota Polsek Pekat dan melakukan koordinasi dengan Instansi terkait monitoring perkembangan situasi guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Pekat, pungkas Kapolsek. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *